Senyawa Belum Tercipta

By Sabtu, 5 November 2016 | 08:43 WIB
Pemain Barcelona, Javier Mascherano (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar,  saat tampil melawan Manchester City dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada 1 November 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Barcelona, Javier Mascherano (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar, saat tampil melawan Manchester City dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada 1 November 2016.

Lini ofensif Barcelona begitu menyeramkan saat membangun serangan, seolah-olah mereka memiliki koneksi telepatis. Tapi, senyawa kuat seperti tak tercipta kala Javier Mascherano cs menjalankan tugas bertahan.

Penulis: Sem Bagaskara

Musim ini Barcelona telah 16 kali menderita kebobolan di semua ajang. Sebanyak 12 di antaranya (75 persen) dipicu karena kesalahan mereka sendiri dan juga kesialan.


Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, gagal menghalau bola yang ditendang striker Real Betis, Ruben Castro, dalam laga La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 20 Agustus 2016.(PAU BARRENA/AFP)

Barcelona vs Betis 6-2

  • Salah pengertian antara Sergi Roberto dan Lucas Digne dalam mengantisipasi operan silang berujung dengan gol kedua Betis yang dicetak Ruben Castro.


Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, gagal menghalau sepakan striker Celta Vigo, Nolito, saat kedua tim berjumpa di laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Balaidos, Vigo, pada 23 September 2015.(ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES)

Celta Vigo vs Barcelona 4-3

  • Busquets gagal menguasai operan buruk Marc-Andre Ter Stegen. Celta membuka skor lewat Pione Sisto.
  • Sapuan kepala Busquets tak sempurna. Iago Aspas memanfaatkannya guna mencetak gol kedua Celta.
  • Gol bunuh diri Jeremy Mathieu menyebabkan Barca ketinggalan 0-3.
  • Kesalahan operan Ter Stegen berujung kepada gol keempat Celta yang dicetak Pablo Hernandez.


Striker Deportivo Alaves, Deyverson (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya ysai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 September 2016.(LLUIS GENE/AFP)

Barcelona vs Alaves 1-2

  • Penjagaan lunak Javier Mascherano membuat Deyverson leluasa mengantarkan Alaves unggul 1-0.
  • Sapuan gagal Mascherano plus kesalahan Aleix Vidal mengawali terciptanya gol kemenangan Alaves yang dicetak Ibai Gomez.


Penyerang Atletico Madrid, Angel Correa, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 21 September 2016.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.713


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X