Si Tukang Blunder Mulai Dibenci di Real Madrid

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 November 2016 | 19:18 WIB
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, dalam laga kontra Valencia di Estadio Mestalla, Minggu (3/1/2016)
MANUEL QUEMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, dalam laga kontra Valencia di Estadio Mestalla, Minggu (3/1/2016)

Persaingan di bawah mistar gawang Real Madrid sedang menjadi bahan pergunjingan. Para pemain Los Blancos dikabarkan lebih menyukai Kiko Casilla dibanding Keylor Navas.

Pemicunya adalah penampilan buruk Navas saat Madrid menuai hasil seri 3-3 di markas Legia Warsawa pada laga ke-4 penyisihan grup Liga Champions 2016-2017, Rabu (2/11/2016).

Madrid sebenarnya unggul 2 gol saat laga di Pepsi Arena melewati 35 menit. Namun, lantaran ketidaksigapan Navas, gawang tim tamu kebobolan 3 kali sehingga skor berbalik.

Gol kedua Legia tak lepas dari kesalahan Navas. Kiper andalan timnas Kosta Rika itu kurang cekatan saat menahan tendangan Miroslav Radovic sehingga bola lolos masuk ke gawang.

El Real beruntung memiliki Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia itu menjadi penyelamat Madrid lewat golnya pada menit ke-85.

Dilansir dari media Spanyol, Sport, kini para pemain Madrid mulai kehilangan kepercayaan kepada Navas. Mereka menuntut agar pelatih Zinedine Zidane menjadikan Casilla sebagai kiper utama.

Baca juga:

Jika menilik data statistik, Casilla memang layak menggantikan Navas sebagai penjaga gawang nomor satu Real Madrid.

Casilla sudah kebobolan 10 kali dalam 9 penampilan pada musim ini. Sementara itu, Navas memiliki jumlah kemasukan yang sama dari hanya 7 laga.

Bagaimana soal blunder? Navas sudah 3 kali melakukan kesalahan yang membuat gawangnya kebobolan, sedangkan Casilla belum sekalipun.

Navas lantas menjadi pemain dengan jumlah blunder terbanyak di skuat Real Madrid.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X