Pelatih Southampton: Candreva Seharusnya Diusir Wasit

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 5 November 2016 | 02:43 WIB
Gelandang Inter Milan, Antonio Candreva, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Grup K Liga Europa di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (20/10/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Gelandang Inter Milan, Antonio Candreva, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Grup K Liga Europa di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (20/10/2016).

Pelatih Southampton FC, Claude Puel, mengeluhkan kebijakan wasit saat timnya menang 2-1 atas Inter Milan dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (3/11/2016). Menurut Puel, pemain Inter Milan, Antonio Candreva, layak diberi kartu merah.

Southampton kebobolan lebih dulu oleh gol Mauro Icardi pada menit ke-33. Namun, Oriol Romeu dkk berhasil mengatasi ketertinggalan dan berbalik menang berkat gol Virgil van Dijk pada menit ke-64 dan gol bunuh diri Yuto Nagatomo pada menit ke-69.

Meski menang, Puel masih menyimpan komplain terhadap wasit Pawel Gil yang menjadi pengadil pada laga tersebut. Pasalnya, Candreva melanggar Steve McQueen dalam pertandingan itu, namun Gil hanya memberi kartu kuning.

"Saya rasa Candreva layak diusir wasit. Virgil juga dilanggar sebelum gol pertama. Namun, yang terpenting adalah Southampton bisa kembali dari ketertinggalan dengan tenang. Kami menunjukkan kualitas dan semangat," tutur Puel.

Baca Juga:

Dengan hasil ini, Southampton pun menjaga posisinya di urutan kedua Grup K dengan raihan empat poin.

Adapun Inter Milan terpaksa menjadi juru kunci setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kekalahan (3 poin).

Kemenangan atas Inter juga membalas kekalahan mereka dua pekan lalu di San Siro. Pada matchday ketiga, Kamis (20/10/2016), Southampton pulang dengan kekalahan 0-1.

"Hasil ini penting untuk para pendukung. Mereka datang beramai-ramai ke Milan dua pekan lalu dan kami justru kalah, jadi kami kali ini harus menang. Atmosfer di stadion luar biasa untuk para pemain," kata Puel.


 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Southamptonfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X