Hadapi Persipura, Borneo FC Jangan Keasyikan Menyerang

By Sabtu, 5 November 2016 | 04:58 WIB
Bek PBFC, Zulkifli Sukur saat membela timnya pada laga kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, 20 Mei 2016. Zulkifli menjagokan Italia untuk menyingkirkan Jerman dari Piala Eropa 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek PBFC, Zulkifli Sukur saat membela timnya pada laga kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, 20 Mei 2016. Zulkifli menjagokan Italia untuk menyingkirkan Jerman dari Piala Eropa 2016.

Pusamania Borneo FC terpaksa menelan rasa pahit kala menjamu Persipura Jayapura pada putaran pertama TSC 2016. Zulkifli Syukur dkk kalah 0-3 di hadapan pendukungnya sendiri. Kini saat giliran bertamu ke markas Persipura, apakah mereka mampu membalas rasa pahit itu?

Penulis: Kukuh Wahyudi

Zulkifli sebagai pengisi pos bek kanan berharap timnya dapat membalas kekalahan itu. Ia dan rekan-rekannya pun sudah paham betul hal apa saja yang diharamkan saat bersua Persipura.

“Hasil pada putaran pertama memang sangat mengecewakan. Saat itu pemain asyik bermain menyerang. Kami sangat terobsesi meraih kemenangan dan ingin secepatnya mencetak gol," kata Zulkifli.

"Tetapi, justru semangat menyerang itu lupa membentengi pertahanan. Hasilnya, Persipura mampu menjebol gawang kami,” ucap eks bek timnas Indonesia itu.

Baca Juga:

Zulkifli pun menambahkan lawannya kini dipastikan bakal lebih kuat. Selain sedang menapaki tren positif hingga sempat memuncaki klasemen (saat ini Persipura di peringkat kedua dengan nilai 49), Mutiara Hitam akan bermain di hadapan pendukungnya.

Kompak

Jika Pusamania cenderung bersabar dalam menyerang, tentu berbeda dengan tuan rumah. Di bawah komando pelatih Alfredo Vera, Ian Luis Kabes cs akan mempraktikkan agresivitas tinggi.

“Sejak awal pertandingan, kami akan tampil ofensif. Mengenai detailnya bagaimana, itu biar menjadi tanggung jawab saya. Yang pasti kami harus meraih kemenangan karena bermain di kandang,” ucap pelatih asal Argentina itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X