Beberapa Faktor Utama Penentu Masa Depan Indra Sjafri di Bali United

By Sabtu, 5 November 2016 | 04:18 WIB
Indra Sjafri saat diwawancarai wartawan usai laga Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Indra Sjafri saat diwawancarai wartawan usai laga Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Angin yang menerpa kursi kepelatihan Indra Sjafri di Bali United kian kencang. Pemecatan sang pelatih bukan lagi sekadar tuntutan dari suporter, melainkan diisukan sudah masuk dalam pertimbangan manajemen.

Penulis: Yan Daulaka/Andrew Sihombing

Rumor menghebat setelah beredarnya foto-foto Jacksen Tiago di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat Bali United menjamu Bhayangkara FC pekan lalu.

Baik Jacksen dan manajemen Serdadu Tridatu memang membantah. Namun, fakta bahwa sang pelatih dijemput dengan menggunakan mobil Bali United seperti disebut sumber BOLA bisa bermakna lain.

Berikut beberapa faktor untuk memahami tuntutan pemecatan sang pelatih:

Pemain Asing

Indra Sjafri sempat menyebut bahwa Bali United asuhannya tak akan memakai jasa pemain asing. Namun, di tengah jalan atas permintaan suporter, sang pelatih akhirnya mengimpor pemain.

Hanya, di sini letak masalahnya. Yo Jae-hon, Ha Dae-won, Lucas Patinho, Kiko Insa, Nemanja Vidakovic, Zoran Knezevic, dan Daniel Hafferman dinilai tak punya kemampuan istimewa dibanding pemain lokal.

Hanya Ahn Byung-keon yang mendapat apresiasi dari suporter. Semua pemain itu dicari dan didatangkan oleh Indra.

Minim Plan B


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X