FC Bayern dan Real Madrid Kenakan Seragam dari Sampah Lautan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 5 November 2016 | 07:39 WIB
Bek Real Madrid, Marcelo, berpose mengenakan seragam dari sampah lautan hasil kerja sama Adidas organisasi Parley for the Oceans.
Dok. CNN
Bek Real Madrid, Marcelo, berpose mengenakan seragam dari sampah lautan hasil kerja sama Adidas organisasi Parley for the Oceans.

Dua klub besar Eropa, FC Bayern Muenchen dan Real Madrid, akan mengenakan kostum yang terbuat dari sampah lautan pada pertandingan mereka masing-masing akhir pekan ini.

Kostum tersebut merupakan kerja sama antara sponsor seragam kedua tim, yaitu Adidas, dengan organisasi Parley for the Oceans. Organisasi ini berfokus menumbuhkan kesadaran tentang kerusakan lingkungan, terutama di laut.

Sebagai manifestasi kerja sama tersebut, para pemain Real Madrid dan Bayern akan menggunakan seragam yang terbuat dari sampah laut yang diambil oleh Parley for the Oceans di Maladewa.

Logo kedua klub tidak akan muncul pada seragam tersebut, namun di bagian leher kaos akan terdapat tulisan "for the oceans" (untuk lautan).

"Sebuah kehormatan bisa mengenakan kaos ini untuk pertama kali. Untuk setiap kehidupan yang kita ambil dari sana, kita wajib menjaga kondisi lautan," kata Xabi Alonso, gelandang veteran Bayern yang juga eks pemain Real Madrid.

Pendapat senada dikemukakan bek El Real, Marcelo.

Baca Juga:

"Saya besar di Rio de Janeiro dan laut adalah tempat yang dekat dengan saya. Saya ingat kerap bermain di pantai saat masih anak-anak. Senang rasanya bisa ikut proyek ini dan mengetahui klub saya membantu laut menjadi lebih bersih," tuturnya.

Bayern akan mengenakan seragam tersebut saat melawan TSG Hoffenheim di Bundesliga, Sabtu (5/11/2016), sementara Real Madrid akan memakainya saat bertanding kontra Sporting Gijon, 26 November 2016 mendatang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN, cnn


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X