Sean Gelael Kembali Ikut Balap Ketahanan 6 Jam

By Sabtu, 5 November 2016 | 08:05 WIB
Pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael (kanan), sedang melihat monitor sebelum turun pada balapan seri ketujuh World Endurance Championship di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (16/10/2016).
JAGONYA AYAM
Pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael (kanan), sedang melihat monitor sebelum turun pada balapan seri ketujuh World Endurance Championship di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (16/10/2016).

Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, kembali beraksi pada ajang balap ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC), akhir pekan ini.

Balapan selama enam jam di Sirkuit Shanghai, China, ini merupakan seri ke-8 dari WEC 2016. Mereka tergabung di tim Extreme Speed Motosport (ESM) asal Amerika Serikat.

Didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean akan kembali bergabung dengan Antonio Giovinazzi (Italia). Tahun ini, kedua pebalap tersebut sama-sama turun pada ajang balap GP2 Series.

Tim mereka diperkukat Tom Blomqvist. Dia menggantikan Giedo Van der Garde, yang sebelumnya turun bersama Sean dan Giovinazzi pada seri ke-7 di Sirkuit Fuji Speedway, pertengahan Oktober lalu.

"Saya senang akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk tampil di balapan WEC. Saya sangat antusias untuk menjalani debut dan akan berupaya memberikan sumbangan besar untuk tim," kata Blomqvist dalam rilis yang diterima JUARA.

Pebalap berusia 22 tahun ini merupakan anak kandung dari Stig Blomqvist, juara reli dunia (World Reli Championship/WRC) 1984.

 

The Crew is Back. #Views

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on

Blomqvist sudah punya pengalaman ikut balapan ketahanan yakni pada Asian Le Mans Series di sirkuit Zuhai, pekan lalu.

Blomqvist bukan sosok yang asing buat Sean dan Giovinazzi karena ketiganya pernah tampil satu tim di Formula 3 Eropa 2014.

Saat itu, Blomqvist menempati posisi kedua di klasemen akhir pebalap, di bawah Esteban Ocon dan di atas Max Verstappen, yang kini sama-sama sudah tampil di ajang balap Formula 1.

"Saya tahu, balapan hari Minggu nanti menjadi tantantan besar buat debut saya. Akan tetapi, saya menyukai tantangan. Balapan WEC sangat kompetitif yang pesaingnya merupakan pebalap berpengalaman dan pernah menjajal Formula 1," tutur Blomqvist.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X