Skuat Jerman Tanpa Oezil dan Siapkan 3 Calon Debutan

By Beri Bagja - Sabtu, 5 November 2016 | 11:36 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, berbicara kepada media dalam sesi jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Republik Ceska di Hamburg, 7 Oktober 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pelatih Jerman, Joachim Loew, berbicara kepada media dalam sesi jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Republik Ceska di Hamburg, 7 Oktober 2016.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menerbitkan daftar 25 pemain yang bakal dibawa melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan partai uji coba dua pekan ke depan.

Jerman akan menghadapi San Marino (11/11/2016) di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Italia pada uji coba bergengsi (15/11/2016).

Hal menarik dalam komposisi Loew kali ini adalah ketiadaan Mesut Oezil dalam skuat. Gelandang serang Arsenal itu diistirahatkan oleh Loew dan tetap bersama klubnya.

Keputusan itu pun disambut baik oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Maklum, klub Premier League ini tengah menikmati performa positif Oezil.

Catatan lain adalah Loew memanggil 3 calon debutan yang masih berusia belia. Mereka adalah bek Yannick Gerhardt (22 tahun; Wolfsburg), Benjamin Henrichs (19; Leverkusen), dan Serge Gnabry (Bremen; 21).

Baca Juga:

Sisa personel adalah pemain berpengalaman dan mereka yang siap mekar.

Khusus untuk melawan Italia, Loew punya Sami Khedira, yang bisa membocorkan karakter pemain Gli Azzurri berkat pengalaman membela klub juara bertahan Serie A, Juventus.

Komposisi Terbaru Timnas Jerman

  • Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)
  • Bek: Jerome Boateng (Bayern), Yannick Gerhardt (Wolfsburg), Jonas Hector (Koeln), Benjamin Henrichs (Bayer Leverkusen), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels, Joshua Kimmich (Bayern), Shkodran Mustafi (Arsenal), Sebastian Rudy (Hoffenheim), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)
  • Gelandang: Leon Goretzka (Schalke), Mario Gotze (Borussia Dortmund), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Julian Weigl (Borussia Dortmund), Serge Gnabry (Bremen)
  • Penyerang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Mario Gomez (Wolfsburg), Thomas Mueller (Bayern), Kevin Volland (Bayer Leverkusen), Max Meyer (Schalke)


Editor : Beri Bagja
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X