Penyerang FC Koeln Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak di 5 Liga Top Eropa

By Sabtu, 5 November 2016 | 13:25 WIB
Penyerang FC Koeln asal Prancis, Anthony Modeste, memberikan apresiasi kepada suporter setelah partai Bundesliga kontra Ingolstadt di Koeln, Jerman, 15 Oktober 2016.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Penyerang FC Koeln asal Prancis, Anthony Modeste, memberikan apresiasi kepada suporter setelah partai Bundesliga kontra Ingolstadt di Koeln, Jerman, 15 Oktober 2016.

Siapa pencetak gol terbanyak di antara pemain pada 5 liga top Eropa musim ini? Bukan Lionel Messi, Diego Costa, atau Edinson Cavani. Sosok tertajam yang dimaksud adalah penyerang FC Koeln, Anthony Modeste (28).

Modeste meroket karena telah mengoleksi 11 gol sampai pekan ke-9 Bundesliga 2016-2017.

Penyerang asal Prancis itu memuncaki daftar top scorer sementara di atas dua pemain kondang, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund; 7 gol) dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen; 7).

Level ketajaman Modeste paralel dengan kinerja bagus FC Koeln, yang menapaki peringkat ke-5 di klasemen.

Menggunakan parameter perjalanan musim ini menjelang pekan pertama November, koleksi Modeste menjadi yang terbanyak di antara pemain di 5 kompetisi elite Benua Biru.

Perbandingannya mencakup Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis.

Baca Juga:

Setelah Modeste dengan 11 gol, Cavani (Paris Saint-Germain) dan Edin Dzeko (AS Roma) menyusul tipis di angka 10 gol.

Selanjutnya Alexandre Lacazette (Lyon) dan Ciro Immobile (Lazio) mengekor dengan catatan 9 gol.

Diego Costa (Chelsea) sebagai raja gol sementara Premier League baru mengumpulkan 8 gol dalam 10 pekan perdana.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X