Pochettino Masih Sakit Hati Disalip Arsenal Musim Lalu

By Beri Bagja - Sabtu, 5 November 2016 | 13:45 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), dan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengawasi jalannya laga dari tepi lapangan dalam duel Premier League di White Hart Lane, London, 5 Maret 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), dan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengawasi jalannya laga dari tepi lapangan dalam duel Premier League di White Hart Lane, London, 5 Maret 2016.

Bagi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, momen timnya disalip Arsenal pada klasemen Premier League musim lalu meninggalkan sakit hati yang dalam. Kedua tim bakal bersua lagi dalam lakon derbi London Utara, Minggu (6/11/2016).

Pochettino, 44 tahun, selalu dihantui kenangan buruk finis di bawah Arsenal pada klasemen final Premier League 2015-2016.

Sampai pekan ke-35, Tottenham masih berada di posisi runner-up dengan 69 poin - unggul 5 keping di atas Arsenal.

Sayang bagi Spurs, rentetan hasil buruk mereka pada trilaga pamungkas dan meroketnya The Gunners berakibat pergantian posisi.

Secara beruntun, Tottenham ditahan Chelsea 2-2, serta dihantam Southampton 1-2 dan Newcastle United 1-5! 

Di lain pihak, Arsenal meraup kemenangan atas Norwich 1-0 dan Aston Villa 4-0, serta menahan Manchester City 2-2 untuk menuntaskan liga dengan keunggulan satu poin saja di atas Spurs.

"Saya sungguh merasa jengkel tentang musim lalu, padahal kami sangat mudah berada di atas Arsenal ketika itu," kata Pochettino, dikutip dari Sky Sports.

Pria Argentina itu menyesal karena timnya membuang-buang poin pada periode krusial.

"Benar bahwa kami sangat kecewa setelah laga melawan Chelsea (pekan ke-36), tapi lebih frustrasi lagi karena kami hanya butuh satu poin dalam dua partai terakhir untuk finis di atas Arsenal," ucapnya. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X