Celta Vs Valencia, Aksi Goleador Terbaik Spanyol

By Minggu, 6 November 2016 | 14:54 WIB
Reaksi penyerang Celta Vigo, Iago Aspas, saat melawan Barcelona dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Balaidos, Vigo, pada 2 Oktober 2016.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang Celta Vigo, Iago Aspas, saat melawan Barcelona dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Balaidos, Vigo, pada 2 Oktober 2016.

Iago Aspas, goleador atau pencetak gol terbanyak nasional di La Liga. Demikian kebanggaan situs resmi Celta Vigo terhadap salah satu pemainnya.

Penulis: Riemantono

Berkat dua gol ke gawang Las Palmas pada pekan lalu, nama Aspas naik ke peringkat ketiga daftar pemain tertajam La Liga 2016/17 dengan jumlah enam gol. Penyerang berusia 29 tahun itu kalah satu gol dari Lionel Messi dan Luis Suarez (Barcelona).

Aspas untuk sementara menjadi goleador terbaik Spanyol. Mantan penyerang Liverpool ini mengungguli striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz yang pekan lalu gagal mencetak gol saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Osasuna.

Aduritz adalah pemain tertajam Spanyol di dua musim terakhir La Liga dengan jumlah 18 dan 20 gol. Musim lalu Aspas mencetak 14 gol.

Pada dua jornada terakhir, Aspas selalu bikin dua gol di setiap partai (Las Palmas 3-3 dan Deportivo La Coruna 4-1). Fakta menarik lain, Aspas selalu menjebol gawang lawan dalam tiga partai kandang terakhir Celta di liga, termasuk saat menang 4-3 atas Barcelona.

Menarik menantikan apakah penyerang yang memiliki kekuatan dalam tembakan jarak jauh ini kembali mencetak gol di Estadio Balaidos saat Celta menjamu Valencia pada Minggu (6/11).

Peluang Celta, termasuk Aspas, untuk mendapatkan gol sangat terbuka. Gawang Valencia selalu kebobolan dalam delapan laga terakhir meski memiliki kiper hebat Diego Alves.

Selain itu, setelah pelatih Cesare Prandelli melakukan debut dengan hasil kemenangan 2-1 atas Sporting Gijon, Valencia gagal meraih tripoin lagi. Diego Alves cs. dikalahkan Barcelona 2-3 dan seri 1-1 dengan La Coruna.

Setelah melawan La Coruna, Prandelli mengeluhkan timnya yang tampil tidak agresif dan tak mengontrol laga. Tanpa perbaikan, Valencia bisa kembali gagal menang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.713


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X