Hamburg Vs Borussia Dortmund, Awal Kebangkitan

By Sabtu, 5 November 2016 | 17:05 WIB
Gelandang Dortmund, Gonzalo Castro (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Emre Mor, usai mencetak gol ke gawang Legia Warsawa di Stadion Legia, Warsawa, pada 14 September 2016.
JANEK SKARZYNSKI/AFP
Gelandang Dortmund, Gonzalo Castro (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Emre Mor, usai mencetak gol ke gawang Legia Warsawa di Stadion Legia, Warsawa, pada 14 September 2016.

Bertandang ke rumah Hamburger SV pada Sabtu (5/11/2016) dapat menjadi awal kebangkitan Borussia Dortmund dan meraih kemenangan demi kemenangan di laga-laga Bundesliga berikutnya.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Oktober menjadi bulan kelabu bagi Dortmund. Dalam empat gim Bundesliga, mereka hanya meraih tiga hasil seri dan mengalami satu kekalahan.

Alhasil, posisi Die Borussen di klasemen pun melorot. Pada akhir September, mereka berada di posisi kedua. Kini, memasuki pekan ke-10, Dortmund berada di peringkat keenam.

Karena itu, mengalahkan Hamburg sebuah keharusan. Lagi pula, target itu mudah direalisasikan sebab kubu tuan rumah tidak dalam kondisi bagus.

Hamburg juru kunci klasemen dan baru mengemas dua poin, yang berarti belum memenangi satu pun partai liga musim ini.

Tim besutan Markus Gisdol mengemas gol paling sedikit sejauh ini di Bundesliga dengan koleksi dua gol. Semua kontribusi itu dicetak oleh striker Bobby Wood.

Semakin bikin Hamburg tidak diunggulkan dalam laga ini karena mereka dipastikan bermain tanpa Wood, yang menjalani suspensi tiga laga karena kartu merah yang didapatkannya dalam duel kontra Koeln (30/10).

Ketergantungan Aubameyang

Yang bisa jadi kendala Dortmund dalam usaha meraup tiga angka adalah ketergantungan mereka pada ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.713


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X