Roma Vs Bologna: Cedera Sana, Cedera Sini

By Minggu, 6 November 2016 | 16:33 WIB
Penyerang AS Roma, Francesco Totti (tengah), merayakan gol Alessandro Florenzi dalam pertandingan Grup E Liga Europa melawan Austria Wien, Kamis (20/10/2016).
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Penyerang AS Roma, Francesco Totti (tengah), merayakan gol Alessandro Florenzi dalam pertandingan Grup E Liga Europa melawan Austria Wien, Kamis (20/10/2016).

Ada satu catatan yang menyertai partai AS Roma vs Bologna di Stadion Olimpico, 6 November. Catatan itu adalah banyaknya pemain yang cedera, terutama di pihak tuan rumah. Ada delapan pemain I Lupi yang cedera. Enam di antaranya adalah pemain bertahan.

Penulis: Dian Savitri

Pemain terakhir yang masuk ruang perawatan adalah Kostas Manolas. Hidung bek asal Yunani itu patah dalam pertandingan melawan Empoli pekan lalu. Manolas melengkapi lima pemain bertahan lainnya yang belum pulih dari cedera. Mereka adalah Thomas Vermaelen, Mario Rui, Emerson, Moustapha Seck, dan Abdullahi Nura.

Tidak mengherankan kalau pelatih Roma, Luciano Spalletti, pusing tujuh keliling. Persediaan pemain bertahan yang dimilikinya semakin berkurang. Padahal, Roma punya target untuk terus melekat ketat pada pemimpin klasemen, Juventus. Tidak ada niatan untuk membuang-buang poin.

Roma berada di posisi runner-up dengan nilai 23, selisih empat poin dari Pasukan Nyonya Tua. Hasil seri 0-0 melawan Empoli, 30 Oktober, memutus rantai empat kali kemenangan yang dilalui oleh Roma. Spalletti ingin rantai kemenangan itu kembali disambung.

Agaknya, Spalletti bisa mewujudkan targetnya itu. Bologna, yang diasuh oleh Roberto Donadoni, tidak akan diperkuat oleh gelandang serang yang membuat gol terbanyak musim ini, Simone Verdi. Dari situs AS Roma Live disebutkan bahwa striker yang membuat empat gol dalam 11 kali main itu mengalami cedera pada engkel kaki kanannya.

Setelah dilakukan beberapa tes, cedera Verdi lebih parah dari sekadar terkilir sebab ada sendi yang terlepas atau sejenis itu. Belum jelas kapan Verdi akan bisa bermain kembali.

Menghilangkan Rasa Pahit

Artinya, Donadoni harus mencari pemain lain untuk mengisi posisi Verdi. Striker Mattia Destro kemungkinan bisa bermain kembali atau akan dijadikan pemain cadangan. Menurut Transfermarkt, Destro akan bisa kembali bermain pada 6 November, pada hari pertandingan. Akan tetapi, Donadoni tidak terlalu berharap Destro bisa bermain.

Sebelum harus istirahat karena cedera pada 10 Oktober lalu, Destro sudah tampil sebanyak enam kali di Serie A musim ini dan membuat tiga gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.713


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X