Ketika Persija Menjamu Persib, Duel Penuh Gengsi dengan Status Pincang

By Sabtu, 5 November 2016 | 16:18 WIB
Pelatih Persija, M Zein Al Hadad (dua dari kiri) dan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (dua dari kanan) dalam jumpa pers pra-laga di Balai Persis, Solo, Jumat (4/11/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Pelatih Persija, M Zein Al Hadad (dua dari kiri) dan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (dua dari kanan) dalam jumpa pers pra-laga di Balai Persis, Solo, Jumat (4/11/2016).

sama tak komplet alias pincang tersaji akhir pekan ini. Persija kehilangan lima pemain saat menjamu Persib, yang juga tanpa pilar utamanya, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2016).

Persija dipastikan tampil tanpa kapten mereka, Ismed Sofyan, karena sakit. Selain itu, duo pilar lini pertahanan mereka absen karena gabung timnas Indonesia.

Dua nama itu adakah kiper Andritany Ardhiyasa dan bek tengan produktif Gunawan Dwi Cahyo. Lalu ada duo pemain belakang, William Pachecho dan Andik Rendika Rama, juga absen karena akumulasi kartu kuning.

Di pihak lawan, Persib juga tidak diperkuat lima pemain andalan mereka. Gelandang Zulham Zamrun dan bek Rudolof Yanto Basna juga bergabung dengan timnas.

Sedangkan kiper utama I Made Wirawan dan playmaker Robertino Pugliara belum pulih dari cedera. Terakhir, Hariono terpaksa menepi karena akumulasi kartu kuning.

”Jadi hasil buruk Persija tidak berpengaruh pada mereka saat menghadapi kami.”

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

“Kondisi Persib tidak jauh berbeda dengan Persija. Kami kehilangan lima pemain pilar. Meski demikian, kami tetap akan memberi perlawanan karena kami butuh poin,” ujar Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

”Tampil di kandang lawan, kami tetap membidik tiga poin,” tuturnya.

Meski membidik kemenangan, namun Djadjang tak meremehkan Persija.

Menurut pelatih dengan sapaan Djanur, hasil buruk Persija yang mengalami tiga kekalahan secara berturut-turut tidak bisa dijadikan patokan. Apalagi, Persija bertemu rivalnya.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X