Bayern Tertahan, Dortmund Menang Telak

By Sabtu, 5 November 2016 | 23:29 WIB
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).

Hasil berbeda dialami dua klub teras Bundesliga, FC Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, dalam pertandingan pekan ke-10 yang dilangsungkan Sabtu (5/11/2016). 

Bermain di kandang sendiri, Bayern hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan TSG 1899 Hoffenheim. Bahkan, para pemain Bayern tak sanggup melesakkan gol ke gawang Oliver Baumann.

Mengandalkan serangan balik, Hoffenheim sempat mengejutkan publik Allianz Arena pada menit ke-16. Mereka unggul terlebih dahulu lewat gol Kerem Demirbay, memanfaatkan umpan Nadiem Amiri.

Bayern baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Steven Zuber mencetak gol bunuh diri saat mencoba mengantisipasi umpan Douglas Costa.

Tuan rumah tampil begitu mendominasi dengan 67 persen penguasaan bola dan 14 tembakan. Namun, Hoffenheim yang hanya mendapat empat peluang memaksa Bayern bermain imbang 1-1.

Bayern untuk sementara masih memimpin klasemen dengan perolehan 24 poin, unggul tiga angka atas RB Leipzig yang baru akan bertanding pada Minggu (6/11/2016).

Hoffenheim berada di peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin, sama dengan Hertha Berlin, dan unggul dua angka atas Dortmund.

Pada saat bersamaan, Dortmund meraih kemenangan telak 5-2 saat bertandang ke markas Hamburger SV. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang Dortmund pada laga itu dengan mencetak empat gol.

Satu gol Dortmund lain dicetak oleh Ousmane Dembele. Sementara dua gol hiburan tuan rumah, dibukukan Nicolai Mueller.

Hasil Bundesliga, Jumat (4/11/2016) dan Sabtu (5/11/2016):


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X