Pelatih Baru Inter Ditentukan Pembisik

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 November 2016 | 07:37 WIB
Agen asal Iran, Kia Joorabchian.
CHRIS YOUNG/AFP
Agen asal Iran, Kia Joorabchian.

 Agen Kia Joorabchian, dilaporkan Corriere della Sera, menjadi sosok sentral dalam pencarian Inter Milan terhadap pelatih anyar.

Inter tengah mencari pelatih baru untuk mengisi kekosongan setelah pemecatan Frank de Boer. Ada dua nama yang mencuat, yaitu Marcelino dan Stefano Pioli.

Marcelino merupakan nama yang disarankan oleh Joorabchian. Adapun Direktur Olahraga Piero Ausilio dan Direktur Umum Givanni Gardini lebih menyukai pelatih yang memiliki pengalaman di Italia seperti Pioli.

Hanya, Suning Group selaku pemegang saham mayoritas lebih mendengarkan saran Joorabchian. Padahal, Joorabchian tidak terikat kontrak dengan Inter dan cuma mendapatkan bayaran konsultasi.

Secara tidak langsung, Joorabchian memicu perpecahan di internal Inter. Karena perbedaan pandangan, Suning tidak melibatkan Ausilio dan Gardini dalam seleksi pelatih baru.

Diwakili Stevan Zhang dan Yang Yang, konsorsium asal China itu telah menggelar makan malam dengan Marcelino, Jumat (4/11/2016).

Tidak ada Ausilio dan Gardini dalam acara tersebut. Begitu pula CEO Michael Bolingbroke dan Wakil Presiden Javier Zanetti.

Bolingbroke yang tengah berlibur, kemungkinan besar menjadi korban pertama dari perbedaan pandangan ini. Suning dikabarkan berniat memutus kontraknya.

Isu tersebut tentu dikhawatirkan akan mengganggu Inter menjelang partai kontra Crotone dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/11/2016).

Untuk laga ini, kendali tim masih menjadi milik Stefano Vecchi selaku pelatih interim. Vecchi pun mengklaim rumor yang beredar tidak akan memecah konsentrasi anak-anak asuhnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X