Guardiola: Liga Masih Panjang

By Minggu, 6 November 2016 | 07:17 WIB
Pep Guardiola tampak frustrasi saat Manchester City menghadapi Middlesbrough dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Pep Guardiola tampak frustrasi saat Manchester City menghadapi Middlesbrough dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016).

 Josep Guardiola kecewa Manchester City hanya bermain imbang 1-1 kontra Middlesbrough. Namun, pelatih asal Spanyol itu menilai perjalanan Premier League masih panjang. 

Gol menit akhir Marten de Roon membuat Middlesbrough sukses mencuri satu angka dari Stadion Etihad, kandang City, Sabtu (5/11/2016). Padahal, City tampil mendominasi pada laga tersebut.

Berdasar catatan BBC, City yang sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-43 melalui Sergio Aguer, mendominasi 71 persen penguasaan bola. Tuan rumah punya 25 peluang berbanding lima milik tim tamu.

"Kami mencoba segalanya untuk memenangi laga. Kami mengontrol permainan, tetapi kebobolan pada menit akhir. Itu menyedihkan," ujar Guardiola seusai pertandingan.

Guardiola membantah apabila timnya dilanda kelelahan seusai menjalani laga berat di Liga Champions kontra Barcelona, Selasa (1/11/2016).

"Kami bermain baik pada babak pertama. Kami juga punya 6-7 peluang untuk menambah gol, tetapi tidak berhasil," tuturnya lagi.

Dengan hasil ini, City untuk sementara tergeser dari puncak klasemen. Chelsea yang menang telak atas Everton naik ke peringkat pertama dengan 25 poin, unggul satu angka atas pasukan Guardiola.

"Ketika gagal, Anda harus bisa menerimanya. Hal yang mengecewakan adalah karena kami kehilangan enam poin dari tiga laga kandang terakhir," ujar Pep.

"Namun, liga masih panjang. Kami harus bisa terus melangkah," kata mantan pelatih Barcelona itu.

The Citizens - julukan City - memang mengalami periode buruk di Stadion Etihad. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka harus puas dengan skor 1-1 menghadapi Everton, Southampton, dan Middlesbrough.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X