Momen Penebusan Dosa Aubameyang di Dortmund

By Beri Bagja - Minggu, 6 November 2016 | 12:14 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kiri), merayakan gol yang dicetak anak asuhnya, Pierre-Emerick Aubameyang, ke gawang Hamburg dalam partai Bundesliga di Hamburg, 5 November 2016.
CARMEN JASPERSEN / AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kiri), merayakan gol yang dicetak anak asuhnya, Pierre-Emerick Aubameyang, ke gawang Hamburg dalam partai Bundesliga di Hamburg, 5 November 2016.

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (27), mengamuk di kandang Hamburg pada Sabtu (5/11/2016). Ia mencetak 4 dari 5 gol Dortmund yang bersarang ke gawang musuh.

Borussia Dortmund menang besar 5-2 dengan dihiasi gol-gol Aubameyang pada menit ke-4, 23', 27', dan 48'. Satu gol sisa BVB diciptakan Ousmane Dembele (76').

Bagi Aubameyang, penampilan supernya di Hamburg ibarat cara terbaik buat menebus dosa setelah mendapat sanksi akibat tindakan indisipliner pada tengah pekan.

Striker Gabon itu tak dipasang pelatih Thomas Tuchel untuk menghadapi Sporting CP di Liga Champions (2/11/2016). 

Auba hanya menyaksikan laga tersebut dari bangku penonton. Sejumlah media Jerman melaporkan bahwa sanksi ditepikan satu partai itu diberikan Tuchel karena Aubameyang melanggar aturan klub.

Alih-alih tetap di Dortmund seperti rekan-rekannya, dia bepergian ke Milan, Italia, pada satu hari jeda tanpa latihan.

Aubameyang pun menjadikan momen penciptaan 4 gol pekan ini sebagai cara menebus kesalahan.

"Saya menyesal dan sudah meminta maaf kepada pelatih serta tim. Saya harus menolong tim dan pelatih karena hubungan kami sangat baik," katanya di ESPN FC. 

Baca Juga:

Tuchel menerima permintaan maaf itu secara terbuka. Sang pelatih bahkan terlihat bahagia merayakan gol Aubameyang di tepi lapangan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X