Kane Main, Spurs Lebih Percaya Diri

By Minggu, 6 November 2016 | 18:21 WIB
Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane,  usai mencetak gol ke gawang Sunderland dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, pada 18 September 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, usai mencetak gol ke gawang Sunderland dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, pada 18 September 2016.

Kabar baik menyelimuti kubu Tottenham Hotspurs jelang Derby London Utara kontra Arsenal, Minggu (6/11). Sang bomber handalan, Harry Kane, siap melakukan come back pada laga tersebut.

Kane terakhir kali bermain untuk Spurs kala menang atas Sunderland, 18 September lalu. Kane menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut.

Setelah itu, Kane harus menepi dalam 10 pertandingan Spurs di berbagai ajang musim ini (Lima partai Premier League, dua partai EFL Cup, tiga partai Liga Champion).

Hasilnya, Spurs hanya mampu memenangi empat pertandingan, sementara empat laga lainnya berakhir imbang, sisanya berujung dengan kekalahan.

Artinya persentase kemenangan Spurs hanya 40 persen. Spurs juga hanya mampu mencetak 13 gol, atau dengan persentase 1,18 gol per laga.

Angka ini lebih rendah jika dibandingkan dengan performa Spurs ketika Kane masih bermain.

Sebelum cidera, Kane tampil dalam sembilan laga Spurs musim ini di berbagai ajang (Lima partai Premier League dan satu partai Liga Champion).

Spurs mampu memenangi tiga laga, dua laga berakhir imbang dan satu kali kalah, atau dengan persentase kemenangan sebesar 50 persen.

Jumlah gol yang dicetak Spurs musim ini ketika Kane masih bermain adalah sembilan (1,5 gol per laga), dimana dua gol merupakan kreasi dari striker kelahiran Walthamstow, London itu.

Sejak mulai tampil reguler di skuat utama Spurs mulai musim 2014-2015, Kane memang menjadi juru gedor handalan tim berjuluk The Lilywhites itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X