Korban Langganan Lionel Messi

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 November 2016 | 19:15 WIB
Momen eksekusi tendangan bebas Lionel Messi (kanan) dalam duel Piala Super Eropa antara Barcelona lawan Sevilla di Tbilisi, Georgia, 11 Agustus 2015.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Momen eksekusi tendangan bebas Lionel Messi (kanan) dalam duel Piala Super Eropa antara Barcelona lawan Sevilla di Tbilisi, Georgia, 11 Agustus 2015.

 Perhatian Sevilla pasti tertuju kepada Lionel Messi menjelang duel kontra Barcelona pada partai lanjutan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/11/2016).

Maklum, sejarah menunjukkan, Messi merupakan pemain yang paling sering menggetarkan gawang Sevilla. Dari 28 duel, bintang asal Argentina itu menyumbangkan 26 gol plus sebelas assist.

Terakhir, Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Sevilla pada partai kedua Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, 17 Agustus 2016.

Tak satu pun pemain melesakkan gol sebanyak Messi ke gawang Sevilla. Paling bagus, ada Cristiano Ronaldo dengan catatan 22 gol dari 15 partai kontra tim asal Andalusia itu.

Baca Juga:

Berangkat dari catatan tersebut, pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, memberikan sorotan besar kepada Messi menjelang pertandingan.

Menurut dia, meredam Messi pada laga nanti bukanlah perkara mudah untuk timnya. Terlebih lagi, Barcelona juga memiliki sosok produktif lain di lini depan, yaitu Neymar dan Luis Suarez.

"Melawan Barcelona dan Messi adalah dua rencana terpisah. Untuk menghentikan Messi, kami harus memaksa dia tidak berpartisipasi dalam permainan dan membatasi aliran bola kepadanya," tutur Sampaoli.

Mampukah Sampaoli merealisasikan rencana di atas kertas dengan eksekusi di lapangan? Atau, apakah Sevilla kembali menjadi bulan-bulanan Messi?

Berikut ini adalah tim yang paling sering dibobol oleh Lionel Messi:


Editor : Estu Santoso
Sumber : transfermarkt, Marca, Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X