Klub Kaya Malaysia Didenda 93 Juta, Pemainnya Urunan Uang

By Minggu, 6 November 2016 | 19:31 WIB
Suka cita pemain Johor Darul Takzim seusai mencetak gol ke gawang T-Team FC di Stadion Larkin, Johor Bahru, Sabtu (24/9/2016) malam.
Dok. JOHOR DARUL TAKZIM
Suka cita pemain Johor Darul Takzim seusai mencetak gol ke gawang T-Team FC di Stadion Larkin, Johor Bahru, Sabtu (24/9/2016) malam.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Klub kaya sekaligus juara Liga Super Malaysia (LSM), Johor Darul Takzim (JDT) didenda Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sebesar 30.000 ringgit Malaysia atau setara Rp 93 juta.

Untuk membayar denda sebesar itu, para pemain Johor Darul Takzim urunan uang. Hasil uang yang dikumpulkan Safiq Rahim Cs itu pun disumbangkan ke klub kaya itu untuk membayar denda.

Pada Sabtu (5/11/2016), gerakan mengumpulkan uang oleh pemain JDT dilakukan. Tindakan itu diumumkan di laman resmi Facebook JDT, Johor Southern Tigers.

Akhir pekan ini, para pemain menyarankan agar manajemen JDT tidak perlu mengeluarkan duit untuk membayar denda tersebut.

Mereka melakukan urunan uang dari duit pribadi pemain dilakukan dengan dasar rasa kasih sayang terhadap klub yang menaungi mereka.

Baca juga:

Pemain JDT juga berharap semua pendukung tim berjulukan Harimau Selatan menjaga tingkah laku saat mendukung klub idolanya. Sebab, mereka tak ingin hal serupa dialami JDT.

Komisi Disiplin FAM mengumumkan, manajemen JDT didenda karena mendapati insiden rusuh suporternya dengan pendukung tuan rumah.

Insiden terjadi 6 Agustus 2016, saat JDT dijamu Perak FA pada laga LSM di Ipoh.

Kejadian negatif itu terjadi saat penyokong Harimau Selatan melempar botol minuman ke arah pendukung Perak.


Editor : Estu Santoso
Sumber : My Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X