Buffon Lakoni Partai Ke-600, Juventus Menang Tipis

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 November 2016 | 23:00 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Miralem Pjanic ke gawang Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A di Stadion Bentegodi, Minggu (11/6/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Para pemain Juventus merayakan gol Miralem Pjanic ke gawang Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A di Stadion Bentegodi, Minggu (11/6/2016).

 Juventus menang 2-1 atas Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A di Stadion Bentegodi, Minggu (11/6/2016).

Dua gol Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic. Adapun Chievo membalas lewat Sergio Pellissier.

Hasil ini sekaligus menambah catatan positif untuk Gianluigi Buffon. Sang kapten menjalani penampilan ke-600 di Serie A.

Keunggulan Juventus turut tercermin via statistik versi Lega Serie A. Mereka menguasai 60 persen permainan dan melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 14 usaha.

Di sisi lain, Chievo cuma melakukan dua tendangan ke arah gawang dari tujuh percobaan.

Baca Juga:

Hanya, tak satu pun peluang dikonversi Juventus menjadi gol 45 menit pertama. Artinya, dalam enam partai tandang di Serie A, tim beralias I Bianconeri selalu gagal memecah kebuntuan sebelum jeda.

Pasukan Massimiliano Allegri baru membuka skor lewat Mario Mandzukic pada menit ke-53. Di tiang jauh, striker asal Kroasia itu meneruskan umpan Juan Cuadrado.

Dalam posisi unggul, pertahanan Juventus menunjukkan kelengahan. Stephan Lichtsteiner terpaksa melanggar Sergio Pellissier di kotak terlarang sehingga membuahkan hukuman penalti.

Sebagai eksekutor, Pellissier melepaskan tendangan ke arah berlawanan dengan antisipasi Buffon. Skor kembali berimbang.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X