Pesta 6 Gol, Liverpool Kuasai Puncak

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 November 2016 | 23:25 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Watford pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (11/6/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Watford pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (11/6/2016).

 Liverpool FC menguasai puncak klasemen Premier League berkat kemenangan 6-1 atas Watford di Stadion Anfield, Minggu (11/6/2016).

Dua dari enam gol tim berjulukan The Reds dicetak oleh Sadio Mane. Adapun empat lesakan lainnya disumbangkan Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum.

Dengan hasil ini, Liverpool mengoleksi 26 poin dari sebelas pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Chelsea yang mengekor di peringkat kedua.

Terlihat kesenjangan besar menilik statistik versi Premier League. Liverpool tercatat menguasai 59,7 permainan dan melepaskan 17 tembakan tepat sasaran dari 28 percobaan.

Sebaliknya, Watford cuma melakukan delapan tendangan ke arah gawang dari sebelas usaha.

Meski mendapat banyak peluang, Liverpool harus menunggu hampir setengah jam untuk membuka skor. Lesakan pembuka dicetak oleh Sadio Mane, yang meneruskan umpan lambung Philippe Coutinho dari kiri.

Tiga menit setelahnya, Coutinho berganti peran menjadi pencetak gol. Dia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

Keunggulan dua gol tidak membuat serangan Liverpool mengendur. Bahkan, mereka menutup paruh pertama dengan skor 3-0 berkat kejelian Emre Can menyambut umpan silang Adam Lallana.

Setelah jeda, pasukan Juergen Klopp kembali menambah dua gol dalam kurun tiga menit. Lagi-lagi, Lallana berperan sebagai pelepas servis dalam gol Roberto Firmino.

Adapun dalam gol kedua Mane, Firmino tercatat sebagai pencipta assist. Pemilik nama terakhir sempat melakukan kombinasi dengan Jordan Henderson dulu sebelumnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X