Dominasi Yudhistira pada Supersport 600cc Seri Terakhir IRS 2016

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 November 2016 | 04:24 WIB
Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, Ahmad Yudhistira, meraih podium pertama pada balapan kedua seri terakhir Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersport 600cc, Minggu (6/11/2016).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, Ahmad Yudhistira, meraih podium pertama pada balapan kedua seri terakhir Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersport 600cc, Minggu (6/11/2016).

Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, Ahmad Yudhistira, finis di urutan pertama pada balapan kedua seri terakhir Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersport 600cc, Minggu (6/11/2016).

Balapan berlangsung di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan berlangsung dalam 18 putaran.

Pebalap 23 tahun tersebut finis di depan rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Reza Danica Ahrens, dengan selisih waktu 2,639 detik. Sementara itu, posisi ketiga diduduki rekan setim Yudhistira, Andy Muhammad Fadly.

Pada balapan pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Yudhistira juga finis di urutan terdepan, disusul dua rider AHRT, Irfan Ardiansyah dan Reza, di posisi kedua dan ketiga.

Yudhistira menyudahi IRS 2016 dengan berada di peringkat kedua klasemen akhir kelas Supersport 600cc.


Ahmda Yudhistira (kedua dari kanan) mengangkat piala setelah menjuarai balapan kedua Supersport 600cc seri terakhir IRS 2016.(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

"Saya puas. Meskipun tidak menjadi juara umum, saya tidak menyesal. Tahun depan ingin ikut lagi. Namun, kami harus pastikan dulu jadwal balapannya seperti apa," kata Yudhistira.

Status juara kelas Supersport 600cc sudah diraih pebalap AHRT, Gerry Salim. Posisi Gerry tak bisa disusul lagi setelah finis di posisi keenam pada balapan pertama.

Gerry tak mengikuti balapan kedua lantaran sempat terjatuh saat turun pada balapan pertama dan ingin menjaga kondisi menjelang seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 2-4 Desember.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X