Status Madura United Akan Disahkan di Kongres PSSI

By Suci Rahayu - Senin, 7 November 2016 | 16:01 WIB
Pemain Madura United berpose menjelang laga melawan Persegres Gresik United pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (04/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Madura United berpose menjelang laga melawan Persegres Gresik United pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (04/11/2016).

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan bahwa peralihan status kepemilikan dan nama tim Madura United dipastikan segera rampung. Klub ini tinggal menunggu pengesahan pada Kongres PSSI yang berlangsung di Jakarta pada 10 November 2016.

Seperti diketahui, nama Madura United yang saat ini dipakai berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 adalah nama baru dari tim Pelita Bandung Raya (PBR). Nama ini ada menyusul diakuisisinya saham PBR oleh Achsanul Qosasih.

Tak hanya mengubah nama klub, Achsanul juga memindah home base klub miliknya ini dari Jawa Barat atau tepatnya Bandung ke Madura.

"Sudah jelas bahwa kami bukan klub baru statusnya," kata Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, ada dua hal yang mesti dilewati agar Madura United resmi mendapat verifikasi keanggotaan PSSI.

Baca juga:

"Alih nama klub itu ada dua domain yang berbeda. Satu terkait domain di liga terkait status badan usaha dan itu sudah beres," terangnya.

"Kemudian ada lagi tentang pergantian nama klub dan ini harus ada pengesahan di Kongres PSSI nanti. Kami hanya kurang penetapan saja," tutur eks ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur ini.

Haruna yakin jalan pengesahan nama dan klub Madura United tidak akan terganjal. Pihaknya hanya tinggal menunggu pengesahan saja. Mengacu pada statuta PSSI, maka pengesahan hanya bisa dilakukan pada kongres saja.

"Karena dalam statuta sudah jelas bahwa perubahan atau penggantian nama klub harus ditetapkan di kongres."


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X