Kurniawan Ungkap Percakapan Vital ke Peter Withe Seusai Menang Atas Malaysia pada Piala AFF 2004

By Septian Tambunan - Selasa, 8 November 2016 | 03:15 WIB
Pesepak bola legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menghadiri pergelaran grand final FIFA Online 3 Premier Championship Winter 2016 di Mall fX Sudirman, Minggu (6/11/2016).
SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET
Pesepak bola legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menghadiri pergelaran grand final FIFA Online 3 Premier Championship Winter 2016 di Mall fX Sudirman, Minggu (6/11/2016).

Striker legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengungkapkan sebuah hal menarik terkait golnya ke gawang Malaysia. Pertandingan ini terjadi pada semifinal leg kedua Piala AFF 2004 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 3 Januari 2005.

Kala itu, Indonesia bertandang ke markas Malaysia dengan berbekal kekalahan 1-2 dalam laga semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 28 Desember 2004.

Bahkan, Indonesia sempat tertinggal 0-1 dalam duel di markas Malaysia karena kebobolan oleh gol Khalid Jamlus pada menit ke-26.

Kemudian, Kurniawan Dwi Yulianto muncul sebagai pembeda. Masuk dari bangku cadangan pada menit ke-55 untuk menggantikan Ismed Sofyan, Kurniawan hanya butuh empat menit untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol Si Kurus pun memacu semangat Indonesia untuk mencetak gol-gol selanjutnya dari Charis Yulianto (74'), Ilham Jaya Kesuma (77'), dan Boaz Solossa (84'). Indonesia akhirnya melaju ke final dengan keunggulan agregat 5-3!

Rupanya, ada obrolan vital antara Kurniawan dan pelatih Peter Withe sebelum pertandingan leg kedua dimulai.

Perbincangan tersebut terjadi karena Ilham dapat kembali dimainkan sejak menit pertama dalam laga leg kedua. Padahal, ketika menjamu Malaysia di SUGBK, Kurniawan yang menjadi striker utama.

"Pada leg pertama, saya menjadi pemain inti karena Ilham cedera," kata Kurniawan saat ditemui dalam pergelaran grand final FIFA Online 3 Premier Championship Winter 2016 di Mall fX Sudirman, Minggu (6/11/2016).


Tiga pesepak bola legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, Robby Darwis, dan Hendro Kartiko menghadiri pergelaran grand final FIFA Online 3 Premier Championship Winter 2016 di Mall fX Sudirman, Minggu (6/11/2016).(SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X