Kongres Pemilihan PSSI, 10 November 2016, Siap Digelar

By Segaf Abdullah - Senin, 7 November 2016 | 19:15 WIB
Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), dan Sekjen PSSI, Azwan Karim (kiri), dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), dan Sekjen PSSI, Azwan Karim (kiri), dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, memastikan persiapan Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016), bakal segera rampung.

Azwan Karim mengatakan persiapan Kongres mulai dari perizinan hingga penyebaran undangan kepada voters maupun calon Ketua Umum PSSI sudah diselesaikan.

Azwan kini tinggal menunggu konfirmasi siapa-siapa saja calon ketua umum (ketum) yang akan menghadiri Kongres tersebut. Soalnya, memang tidak ada kewajiban bagi para calon untuk hadir.

"Persiapan kongres sudah 90 persen dan boleh dibilang siap untuk digelar. Perlengkapan kongres juga sudah disiapkan seperti kertas suara untuk voters," ucap Azwan, Senin (7/11/2016).

"Kami mendapat penghematan dari Kemenkeu."

Menpora Imam Nahrawi

"Surat undangan juga sudah kami kirim kepada voters dan calon ketua umum," katanya.

Sayangnya, kongres tersebut tidak mendapat bantuan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pihak pemerintah menyatakan bahwa pemangkasan anggaran membuat mereka urung mengucurkan dana buat penyelenggaran kongres ini.

"Kami mendapat penghematan dari Kemenkeu. Oleh karena itu, kami tidak bisa membantu Kongres PSSI secara finansial," ucap Menpora, Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu.

Kongres Pemilihan untuk menentukan perangkat PSSI periode 2016-2020 semula dijadwalkan di Makassar pada 17 Oktober 2016. Tetapi, Kemenpora ingin Kongres tersebut digelar di Jakarta.

Baca juga:

Alhasil, FIFA turun tangan dan merekomendasikan Jakarta sebagai lokasi kongres. Lalu, kedua belah pihak akhirnya bersepakat dengan anjuran induk organisasi sepak bola internasional itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X