Liverpool, Klopp, dan Tim yang Telah Berlalu...

By Eris Eka Jaya - Senin, 7 November 2016 | 23:47 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, pada 29 Oktober 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, pada 29 Oktober 2016.

"Saya tahu pada masa lalu banyak hal terjadi di sini, apalagi cerita dua atau tiga tahun lalu saat Liverpool benar-benar dekat meraih juara," ujarnya.  

Liverpool, yang kali terakhir meraih gelar Liga Inggris pada 1990, saat ini tengah memimpin klasemen sementara Premier League.

Namun, pekan-pekan terakhir musim 2013-2014, terutama kekalahan dari Chelsea yang diwarnai terpelesetnya Steven Gerrard, masih membayangi tim asuhan Juergen Klopp tersebut.

"Saya tahu pada masa lalu banyak hal terjadi di sini, apalagi cerita dua, tiga tahun yang lalu ketika Liverpool benar-benar dekat meraih juara. Namun, ini bukan tim dua atau tiga tahun lalu," kata Klopp.

"Ini juga bukan tim 25 tahun yang lalu. Kami benar-benar baru. Kami tetap dingin. Ini posisi terbaik yang bisa saya bayangkan, tetapi tidak ada yang lain yang telah terjadi," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool merebut puncak klasemen Premier League setelah menghancurkan Watford dengan skor 6-1 di Anfield Stadium, Minggu (6/11/2016).

Adapun saingan mereka, Chelsea, sempat merasakan puncak klasemen pada Sabtu (5/11/2016) dengan raihan kemenangan 5-0 atas Everton, menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih Man City 1-1 di kandang Middlesbrough.

Sementara itu, Arsenal sebenarnya memiliki kesempatan untuk memuncaki klasemen, tetapi pasukan Arsene Wenger itu ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur di kandang Arsenal.

"Tidak ada tekanan setelah 11 hari pertandingan, benar-benar tidak ada tekanan," kata Klopp, seperti dikutip dari BBC Sports.

"Kami melihat Chelsea, mereka cukup mengesankan. Man City bermain seperti Barcelona, cukup mengesankan, dan Tottenham adalah tim yang baik. Ada banyak tim yang benar-benar baik..." katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X