Thailand Kehilangan Pilar Penting, 12 Hari Sebelum Bersua Indonesia

By Selasa, 8 November 2016 | 01:15 WIB
Gelandang Singapura U-23, Muhammad Fariz Ramli berebut bola dengan bek Thailand U-23, Narubadin Weerawatnodom pada semifinal sepak bola SEA Games 2013 di Stadion Zayar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, 19 Desember 2013.
SUHAIMI ABDULLAH/GETTY IMAGES
Gelandang Singapura U-23, Muhammad Fariz Ramli berebut bola dengan bek Thailand U-23, Narubadin Weerawatnodom pada semifinal sepak bola SEA Games 2013 di Stadion Zayar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, 19 Desember 2013.

BANGKOK, JUARA.net – Juara bertahan Piala AFF, Thailand kehilangan satu pemain utamanya di lini belakang. Thailand yang akan melawan Indonesia pada 12 hari mendatang di laga perdana Piala AFF 2016, dipastikan tanpa pemain ini.

Pemain belakang yang bakal absen itu adalah bek kanan Narubadin Weerawatnodom. Menurut surat kabar lokal Thailand, bek 22 tahun ini menderita karena kambuh cedera bahunya.

Cedera itu didapatkan Narubadin dalam sesi latihan dengan timnas Thailand pada 4 November 2016. Dia pun ditarik dari daftar skuad Thailand untuk menghadapi Australia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dokter tim Thailand juga mengungkapkan, bahwa Narubadin akan menjalani masa pemulihan tak lama. Waktu yang dibutuhkan untuk cedera ini adalah istirahat dan terapi sekitar tiga atau empat minggu.

Baca juga:

Meski tak lama, otomatis Narubadin tak akan bisa membela negerinya di Piala AFF 2016. Dari rilis cedera sang pemain ke turnamen itu, pelaksanaan Piala AFF tahun ini tinggal 12 hari lagi dari Senin (7/11/2016).

Narubadin adalah bek kanan pilihan pertama pelatih timnas Thailand, Kiatisuk ’Zico’ Senamuang. Dia juga merupakan calon rising star timnas negerinya pada turnamen dua tahunan ini.

Zico pun bakal pusing dengan kenyataan yang ada ini. Sebab, Narubadin merupakan pemain yang sangat diandalkan khususnya menjaga sisi kanan pertahanan mereka.

Pada fase penyisihan Grup A, Thailand akan bersaing dengan tuan rumah Filipina, Indonesia, dan Singapura. Lawan Thailand untuk laga pertama adalah Indonesia dan laga terlaksana 19 November 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Channel Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X