Bagi Guendogan, Manchester City Lebih Besar dari FC Bayern

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 November 2016 | 22:28 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 1 November 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 1 November 2016.

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengaku sangat terkesan dengan klub barunya. Bahkan, ia menilai City lebih besar dari FC Bayern Muenchen.

Guendogan direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund pada Juni 2016. Banderolnya kala itu mencapai 20 juta poundsterling (Rp 324,9 miliar).

Di klub barunya, Guendogan mencicipi atmosfer berbeda. Kini, dia merasa punya tanggung jawab yang lebih besar untuk membawa Manchester City meraih prestasi.

"Ketika saya datang ke pusat pelatihan Manchester City, rasanya sangat mengesankan. Bahkan, klub sekelas Bayern tak bisa menandinginya karena berada di liga yang berbeda," tutur Guendogan kepada Kicker.

"Saya berada di klub kelas dunia yang ingin berkembang dalam waktu beberapa tahun ke depan. Tanggung jawab seorang pemain pun akan membesar dan hal ini tak saya rasakan di Dortmund," tuturnya.

Pada awal kedatangannya di Stadion Etihad, Guendogan sempat dirundung cedera lutut. Kondisi itu memaksanya absen hingga September.

Setelah pulih, Guendogan pun membuktikan kapasitasnya. Ia berhasil tampil gemilang dalam beberapa laga terakhirnya di Premier League dan Liga Champions.

Dari 11 pertandingan, pemain tim nasional Jerman itu sanggup mencatatkan lima gol dan dua assist, termasuk dua gol ke gawang FC Barcelona pada 1 November 2016.

"Anda harus berjuang keras. Ekspektasi di City begitu tinggi karena pengaruh aktivitas transfer pemain dan kehadiran Josep Guardiola, yang merupakan personifikasi dari kesuksesan," ucap Guendogan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X