Jerman Tanpa Jerome Boateng

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 8 November 2016 | 11:29 WIB
Aksi bek timnas Jerman, Jerome Boateng, saat menggagalkan peluang emas Ukraina dalam laga fase grup Piala Eropa di Lille, 12 Juni 2016.
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Aksi bek timnas Jerman, Jerome Boateng, saat menggagalkan peluang emas Ukraina dalam laga fase grup Piala Eropa di Lille, 12 Juni 2016.

Bek FC Bayern Muenchen, Jerome Boateng, harus melewatkan panggilan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018, karena cedera lutut.

Boateng mengalami cedera lutut dan masalah pada paha saat turun membela Bayern kontra TSG Hoffenheim di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).

Dia bermain sampai menit ke-82 sebelum digantikan oleh David Alaba dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Menurut CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dokter tim sudah memeriksa eks pemain Manchester City tersebut dan memintanya beristirahat.

"Cedera Boateng tidak serius, tetapi dia tetap harus menjaga kondisinya dan menghindari cedera lebih buruk," kata Rummenigge.

Pihak klub juga membebaskan Boateng dari sesi latihan klub selama jeda internasional berlangsung.

Dia dijadwalkan akan kembali berkonsultasi dengan pihak dokter Bayern untuk diagnosis lebih lanjut.

Jerman akan menghadapi San Marino (11/11/2016) di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Italia pada uji coba bergengsi (15/11/2016).

Selain tanpa Boateng, Jerman juga tidak akan bertanding tanpa gelandang Arsenal, Mesut Oezil, yang sengaja diistirahatkan.
 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X