Hadapi San Marino, Kesempatan Jerman Tambah Jam Terbang Pelapis

By Jumat, 11 November 2016 | 12:01 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, saat berbicara kepada media dalam jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Irlandia Utara di Hannover, 11 Oktober 2016.
PATRIK STOLLARZ (Photo credit should read PATRIK STOLLARZ/AFP
Pelatih Jerman, Joachim Loew, saat berbicara kepada media dalam jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Irlandia Utara di Hannover, 11 Oktober 2016.

Jerman tengah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi San Marino di Stadion Olimpico Serravalle, Jumat (11/11/2016).

Penulis: Verdi Hendrawan

Melihat rekor pertemuan, kemenangan besar tampaknya mudah didapat tim arahan pelatih Joachim Loew itu.

Tetapi, ada hal yang lebih penting bagi Die Mannschaft dari sekadar tiga poin.

Rotasi. Sesuatu langkah lumrah dan penting dilakukan sebuah tim. Terlebih, saat menghadapi tim yang di atas kertas memiliki kualitas jauh di bawah mereka.

Memberikan menit bermain kepada pelapis atau pemain muda sangat penting bagi regenerasi tim.

Mereka yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet ketika performa para pemain senior sudah tidak lagi memenuhi standar.

Skuat inti Jerman saat ini diisi oleh para pemain yang sudah cukup senior.

Joachim Loew sudah perlu memikirkan mencari pengganti pemain semisal Mario Gomez (31 tahun), Manuel Neuer (30), Sami Khedira (29), Benedikt Hoewedes, Jerome Boateng, dan Mesut Oezil (28).

Baca Juga:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X