Catatan Bagus di Kandang, Modal Utama Perseru Taklukkan Persipura

By Selasa, 8 November 2016 | 18:30 WIB
Bek Bali United, Felsianus Bate (kanan), berusaha merebut bola dari kaki penyerang Perseru Serui, Yoksan Ama (kiri), pada laga kedua tim di Stadion Marora, Serui, Sabtu (22/10/2016).
DOK. PT GTS
Bek Bali United, Felsianus Bate (kanan), berusaha merebut bola dari kaki penyerang Perseru Serui, Yoksan Ama (kiri), pada laga kedua tim di Stadion Marora, Serui, Sabtu (22/10/2016).

Catatan tandang Perseru Serui begitu buruk. Sebanyak 14 laga yang sudah dimainkan, klub berjulukan Si Hitam-Jingga itu cuma bisa menang satu kali, seri dua kali, dan kalah 11 kali.

Penulis: Ferry Tri Adi

Tentu, hasil tersebut tak sebanding dengan koleksi poin di kandang mereka, Stadion Marora. Arthur Bonai dkk berhasil meraih 31 angka dari hasil sembilan kali menang dan empat kali seri.

Sejauh ini, cuma ada dua tim yang perkasa di kandang tanpa kalah, yaitu Perseru dan Persib. Klub kuat tradisional semisal Semen Padang, PSM, Persipura, dan Persib bahkan pulang dengan tangan hampa dari Serui, sementara Madura United, Persija, dan Mitra Kukar cuma bisa mengambil satu poin.

Pertanyaan pun muncul terkait kedigdayaan Perseru di Stadion Marora. Apakah permainan yang ditampilkan Perseru berbeda antara kandang dan tandang?

Pelatih Cendrawasih Jingga, Hanafi , mengaku bahwa tak ada perbedaan permainan saat tandang maupun kandang.

Baca Juga:

“Tidak ada perbedaan permainan baik di kandang maupun tandang. Perseru biasa memainkan operan pendek di lini tengah dan punya pakem 4-3-1-2. Menguasai bola dulu sambil membangun serangan,” tutur pelatih asal Malang tersebut.

Ternyata, kehebatan Perseru di kandang berkat motivasi berlipat “mengalahkan” kakaknya, Persipura. Dorongan dari masyarakat juga menjadi kekuatan tersendiri buat Bilibig Dian Mahrus cs.

“Anak-anak memang lebih percaya diri ketika main di Stadion Marora. Dorongan masyarakat di sana sangat kuat. Karena itu, mereka tak ingin kalah di Serui," kata Hanafi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X