Arema Tur ke Serui dengan Kondisi Krisis, Dua Pemain Muda Disiapkan

By Ovan Setiawan - Selasa, 8 November 2016 | 19:15 WIB
Pemain muda Arema Dedik Setiawan saat menjalani sesi latihan kebugaran di sport centre Universitas Brawijaya Malang pada Selasa (8/11/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pemain muda Arema Dedik Setiawan saat menjalani sesi latihan kebugaran di sport centre Universitas Brawijaya Malang pada Selasa (8/11/2016).

Arema Cronus krisis pemain saat bertandang ke markas Perseru pada pekan ke-28 TSC Stadion Marora, Serui pada Minggu (13/11/2016). Tim pelatih klub berjulukan Singo Edan pun menyiapkan dua pemain muda, salah satunya Dedik Setiawan, sebagai salah satu solusi.

Dedik Setiawan akan menjadi alternatif dengan absennya Esteban Vizcarra akibat akumulasi kartu kuning. Selama ini, pemain asal Argentina ini menjadi 'nyawa' permainan Arema di beberapa posisi, seperti sektor kanan dan kiri serta gelandang.

Sedangkan Arema hanya memiliki satu stok gelandang yang siap untuk diturunkan yakni Juan Revi. Pemain ini juga baru pulih dari cedera.

Sedangkan satu gelandang lain, Ferry Aman Saragih, juga harus absen dengan alasan yang sama, akumulasi kartu.

“Jika pelatih menginginkan saya untuk turun, maka saya siap untuk memberikan yang terbaik.”

Pemain Arema, Dedik Setiawan

“Absennya Vizcarra membuat kami mempersiapkan alternatif pemain pengganti, salah satunya adalah Dedik Setiawan. Dia akan kami bawa ke Serui,” ucap asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Tidak heran bila Joko menaruh harapan kepada Dedik. Jika dipercaya turun pada pertandingan melawan Perseru, maka laga itu adalah debut Dedik membela Arema di ajang resmi.

Sebelumnya, eks pemain Persekam Metro FC itu sudah menunjukkan kemampuannya saat Arema melakoni pertandingan persahabatan melawan Cepu All-Star beberapa waktu lalu. Pada laga itu, dia memborong dua gol.

Baca juga:


“Dedik pemain bagus, dia bukan pemain titipan. Saya yakin dia akan menjawabnya dengan permainan yang baik jika diberikan kepercayaan,” tutur Joko.

Dedik adalah pemain muda yang direkrut dari tim Divisi Utama, Persekam Metro FC pada putaran kedua TSC 2016.

Dia memiliki talenta sebagai pemain yang serba bisa, diantaranya bisa ditempatkan pada beberapa posisi seperti sayap kanan dan kiri serta striker.

“Jika pelatih menginginkan saya untuk turun, maka saya siap untuk memberikan yang terbaik,” ucap pemain asal Dampit, Kabupaten Malang ini kepada JUARA, Selasa (8/11/2016).

Selain nama Dedik, pemain muda lainnya yang disiapkan oleh Arema adalah Ryuji Utomo. Dia akan menggantikan peran Goran Gancev di sektor bek tengah yang absen karena akumulasi kartu kuning.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X