Kenali Medan, Okto Tak Percaya Mitos Stadion Marora

By Ovan Setiawan - Rabu, 9 November 2016 | 01:15 WIB
Oktavianus Maniani, salah satu pemain Arema yang disiapkan untuk melawan Perseru Serui
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Oktavianus Maniani, salah satu pemain Arema yang disiapkan untuk melawan Perseru Serui

Perseru Serui tak tersentuh kekalahan satu pun saat menggelar 13 pertandingan home TSC di Stadion Marora. Bahkan, tim-tim besar banyak yang pulang dengan tangan hampa tanpa membawa poin. Namun, winger Arema, Oktovianus Maniani punya tekad besar dan siap 'kalahkan' mitos. 

Terbaru, Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tim berjulukan Cenderawasih Jingga tersebut setelah menelan kekalahan dengan skor 0-2 pada 8 Oktober 2016.

Secara klasemen, Perseru berada pada urutan ke-11. Namun mereka terbantu dengan poin yang didapat saat bermain di kandang. Sedangkan kala melakoni laga tandang, mereka banyak mengalami kekalahan.

Menanggapi sulitnya tim-tim tamu untuk menang di Serui, Oktovianus Maniani sepertinya tidak percaya pada mitos itu. Dia yakin bahwa dengan bekerja keras dan memiliki mental bertarung yang tinggi, bukan tidak mungkin Arema akan pulang dengan membawa tiga poin.

“Saat bermain di sana yang harus dipersiapkan adalah mental. Saya tahu sendiri seperti apa tekanan yang diberikan jika main di sana. Tetapi, saya tetap optimistis, tidak ada tim yang sempurna dan semua bisa dikalahkan,” ucapnya.

Baca Juga:

Okto yang berasal dari Papua cukup mengenal medan yang akan dijalani oleh Arema nantinya. Selain mengenal suasana dan tensi permainan, Okto juga memahami betul bagaimana cara Arema menyiasati perjalanan jauh.

“Kami harus benar-benar memperhatikan kondisi, karena perjalanan sangat jauh. Saat tiba di Biak, kami lebih baik harus naik kapal agar tiba lebih cepat di Serui. Kalau naik pesawat, kami bisa tetapi menakutkan,” tutur Okto.

Arema rencananya akan mulai berangkat dari Malang menuju Serui pada Kamis (10/11/2016) malam. Mereka masih menyisakan satu kali latihan pada Rabu (9/11/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X