Brasil Vs Argentina, Pasukan Bauza dalam Bahaya

By Kamis, 10 November 2016 | 16:06 WIB
Selebrasi striker Argentina, Lionel Messi, usai mencetak gol ke gawang Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Malvinas Argentinas, Mendoza, pada 1 September 2016.
JUAN MABROMATA/AFP
Selebrasi striker Argentina, Lionel Messi, usai mencetak gol ke gawang Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Malvinas Argentinas, Mendoza, pada 1 September 2016.

Matchday 11 Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Zona Conmebol menyajikan sebuah partai penting: Brasil vs Argentina. Partai yang akan digelar di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, 10 November itu, akan mempertemukan kedua negara untuk ke-103 kalinya.

Penulis: Dian Savitri

Jika menang atas Argentina, Brasil akan memperkokoh posisi di puncak klasemen. Sebaliknya bagi Argentina, kekalahan akan semakin memperkecil peluang mereka untuk lolos ke Rusia 2018.

Saat ini Argentina berada di zona bahaya, urutan ke-6. Hanya lima besar klasemen yang bisa lolos. Tempat ke-5 di klasemen masih punya kesempatan melalui play-off melawan wakil dari Oseania.

Argentina memiliki jumlah poin yang sama dengan peringkat ke-5, Cile. Hanya saja, Alexis Sanchez dan rekan memiliki lebih banyak kemenangan, lima kali. Argentina baru empat kali menang.

Dengan kondisi seperti itu, tidak heran kalau Edgardo Bauza, pelatih Argentina, khawatir. “Kami masih harus memenangi sebanyak mungkin pertandingan,” kata Bauza kepada USA Today.


Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay di Mendoza, 1 September 2016.(ANDRES LARROVERE/AFP)

Untuk bersiap tampil di Belo Horizonte, kedua pelatih, baik Bauza maupun pelatih Brasil, Tite, telah mengumumkan skuat pada 21 Oktober lalu.

Lionel Messi kembali ke dalam skuat Argentina untuk pertama kalinya sejak mencetak gol tunggal ke gawang Uruguay, September lalu. Dengan demikian, Messi akan berhadapan dengan rekan satu klubnya, Neymar, di kubu Brasil.

Saat Messi absen bulan lalu, Argentina gagal memetik kemenangan dalam laga melawan Peru dan Paraguay. Jadi, Bauza bakal berharap kehadiran Messi kali ini bisa membuat perbedaan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.714


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X