Wolfsburg Batal Cari Pelatih Baru

By Wieta Rachmatia - Selasa, 8 November 2016 | 21:36 WIB
Valerien Ismael, resmi menjadi pelatih permanen Wolfsburg.
GOOGLE
Valerien Ismael, resmi menjadi pelatih permanen Wolfsburg.

Wolfsburg resmi menghentikan perburuan pelatih baru. Pekan ini, Die Wolfe memastikan bakal tetap menggunakan jasa Valerien Ismael (41) yang sebelumnya hanya berstatus sebagai caretaker. 

Keputusan untuk mempertahankan Valerien Ismael diambil setelah pria asal Prancis ini sukses mengantarkan Wolfsburg menang telak 3-0 atas Freiburg dalam laga pekan ke-10 Bundesliga 2016-2017 (5/11). 

"Dengan keyakinan kuat, kami mengambil keputusan ini. Dalam waktu yang singkat, Valerien Ismael menunjukkan dirinya memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih utama. Kami punya perasaan bagus mengenai hal ini," ucap Manajer Wolfsburg, Klaus Allofs, seperti dikutip Bild.

Baca juga:

Sebelumnya, beberapa nama sempat menjadi kandidat pelatih anyar Wolfsburg pascapemecatan Dieter Hecking (52), termasuk Marc Wilmots (47) dan Andre Villas-Boas (39).

Namun, kabarnya para pemain Die Wolfe lebih suka ditangani oleh Ismael.

"Kami memiliki pelatih yang dengan kesadaraannya sendiri, tak mau menjadi mesin penghancur di dalam tim. Dia memberikan pengaruh sangat positif, dan selalu berusaha memotivasi pemainnya," ucap striker Wolfsburg, Mario Gomez (31).

Ismael merupakan mantan pemain bertahan yang sempat merumput bersama beberapa klub elite Eropa, seperti Lens, Werder Bremen, serta Bayern Muenchen.

Pengalamannya sebagai pelatih tergolong minim. Ismael pernah menjabat sebagai arsitek tim Nuernberg, tetapi hanya beberapa bulan.

Sebelum didaulat sebagai pelatih skuat utama Wolfsburg, Ismael menjabat sebagai arsitek tim U-23 di klub tersebut.

"Saya harus selalu bersikap positif. Kami harus berani, dan saya telah mengatakan hal itu kepada para pemain," ucap Ismael.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X