Arjen Robben Tunda Bela Timnas

By Wieta Rachmatia - Selasa, 8 November 2016 | 22:07 WIB
Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, beraksi dalam partai perdelapan final Liga Champion 2015-2016 melawan Juventus di Juventus Arena pada 23 Februari 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, beraksi dalam partai perdelapan final Liga Champion 2015-2016 melawan Juventus di Juventus Arena pada 23 Februari 2016.

Arjen Robben (32) tidak akan membela tim nasional Belanda dalam partai uji coba kontra Belgia yang bakal digelar pada Rabu (16/11/2016). Alih-alih bergabung dengan pasukan De Oranje, pemain sayap yang satu ini memilih tetap berlatih bersama klubnya, Bayern Muenchen.

Ya, Arjen Robben memilih bertahan bersama klub ketimbang membela negaranya. Akan tetapi, pilihannya tersebut telah mendapat persetujuan dari arsitek tim nasional Belanda, Danny Blind (55).

Kabarnya, Robben sengaja memutuskan untuk berlatih bersama FC Bayern pekan ini sebagai bagian dari proses pemulihan cedera berkepanjangan yang sempat dialaminya.

Ia ingin merasa 100 persen fit sebelum kembali ke skuat Belanda.

Baca juga:

Arjen Robben sempat mengalami cedera berkepanjangan selama 2016. Berdasarkan data yang dirilis situs Transfermarkt, ia kudu absen selama 84 hari sejak 14 Maret 2016 akibat cedera pada otot pinggul.

Robben sempat mengikuti sesi latihan pramusim FC Bayern pada Juli, tetapi kemudian kembali cedera.

Selama periode 18 Juli 2016 hingga 12 September 2016, eks gelandang Real Madrid itu didera masalah pada otot hamstring.

Merasa dirinya rentan cedera, Robben tak ingin terburu-buru tampil di partai internasional.

Meski begitu, ia dikabarkan bakal siap beraksi ketika Belanda menghadapi Luksemburg dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A di Stade Josy Barthel (13/11/2016).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X