Timnas Inggris Runtuh di Wembley?

By Jumat, 11 November 2016 | 10:30 WIB
Bek tim nasional Inggris, Danny Rose, mengontrol bola saat melawan Malta dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, London, pada 8 Oktober 2016.
JUSTIN TALLIS/AFP
Bek tim nasional Inggris, Danny Rose, mengontrol bola saat melawan Malta dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, London, pada 8 Oktober 2016.

Bagaimanapun, dengan nama besarnya, Sir Alex Ferguson tetap harus didengar, meski terkesan menyakitkan bagi Inggris. Pasalnya, mantan Manajer Manchester United ini yakin Skotlandia bakal meruntuhkan Inggris di Stadion Wembley.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada Jumat (11/11), Inggris meladeni Skotlandia di Wembley dalam lanjutan kualifikasi menuju Piala Dunia 2018.

Inggris, yang kini menguasai puncak klasemen, diyakini Sir Alex Ferguson bakal tumbang di depan pendukungnya sendiri.

“Skotlandia selalu bermain bagus melawan Inggris. Jadi, tidak masalah bagi Skotlandia untuk mengalahkan Inggris. Apalagi kemenangan tersebut harus dilakukan untuk memelihara peluang lolos ke putaran final,” kata Fergie, yang memang berdarah Skotlandia.

Ferguson pasti tidak asal ngoceh. Faktanya, pemain Skotlandia merupakan gabungan pemain yang merumput di Premier League Inggris dan Liga Skotlandia sehingga mudah bagi mereka untuk meraba akan seperti apa permainan Inggris meski The Three Lions menurunkan seluruh bintang yang ada.

Faktor lain yang juga mesti dicermati ialah sisi motivasi yang dibawa Skotlandia ke Wembley, di mana pasukan besutan Gordon Strachan ini berada dalam posisi harus meraih angka.

FA Mengintai

Tak pelak, tak ada lagi kata maaf seperti saat ditahan imbang 0-0 oleh Slovenia pada laga sebelumnya.

FA Inggris mengintai pertemuan melawan Skotlandia sebagai acuan apakah status Gareth Southgate pantas sebagai manajer permanen.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.714


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X