Franck Ribery Siap Kembali Lawan Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 9 November 2016 | 16:32 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol yang dicetak Franck Ribery (kanan) ke gawang Hertha Berlin dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, 21 September 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol yang dicetak Franck Ribery (kanan) ke gawang Hertha Berlin dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, 21 September 2016.

Gelandang veteran FC Bayern Muenchen, Franck Ribery, bertekad segera kembali bermain saat timnya menghadapi Borussia Dortmund, Sabtu (19/11/2016).

Ribery absen selama lima pekan karena cedera paha. Dia pun absen membela Bayern di Bundesliga dan melewatkan panggilan tim nasional Prancis untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dengan kondisinya yang membaik, Ribery mengatakan sudah siap tempur untuk laga pekan ke-11 di markas Dortmund di Stadion Signal Iduna Park dua pekan lagi.

"Saya sebenarnya sudah ingin turun 10-20 menit saat melawan Hoffenheim (pekan ke-10 Bundesliga, 5 November 2016). Namun, sepertinya itu terlalu berisiko. Sekarang saya sudah fit total," kata Ribery.

Baca Juga:

Ribery terakhir turun di Bundesliga saat Bayern menang 1-0 kontra Hamburg SV, 24 September 2016 lalu.

Setelah itu dia menjalani perawatan dan tidak turun saat Bayern menghadapi FC Koeln, Eintracht Frankfurt, Borussia Moenchengladbach, FC Augsburg, dan TSG Hoffenheim.

Kehadiran Ribery saat menghadapi Dortmund akan menjadi tambahan penting bagi kekuatan skuat Carlo Ancelotti tersebut.

Mereka butuh kemenangan untuk menjauhkan selisih angka dari Red Bull Leipzig di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga. Sebab, meski masih menguasai klasemen, poin Bayern sama banyak dengan Leipzig, yaitu 24 angka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X