16 Tembakan Belgia Belum Cukup untuk Taklukkan Belanda

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 10 November 2016 | 04:58 WIB
Bek Belgia, Thomas Meunier (kiri), berduel dengan bek Belanda, Virgil van Dijk, dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Rabu (9/11/2016) waktu setempat.
EMMANUEL DUNAND/AFP
Bek Belgia, Thomas Meunier (kiri), berduel dengan bek Belanda, Virgil van Dijk, dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Rabu (9/11/2016) waktu setempat.

Tim nasional Belanda mencatatkan hasil imbang 1-1 kala menjamu Belgia dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Rabu (9/11/2016) waktu setempat.

Belanda unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Davy Klaassen. Sedangkan gol penyama kedudukan Belgia diciptakan oleh Yannick Carrasco.

Secara penguasaan bola, Belanda jauh berada di bawah Belgia. Statistik Whoscored mencatat bahwa Belanda cuma mendominasi 39,5 persen laga.

Jumlah peluang pun membuktikan tingginya intensitas permainan Belgia. Kevin De Bruyne dkk tercatat melepaskan 16 percobaan, sedangkan Belanda hanya lima tembakan.

Meski begitu, statistik di atas tidak memberikan jaminan untuk tim tamu. Belanda dengan segala kekurangannya, justru sanggup menahan imbang Belgia yang kini menduduki peringkat keempat pada ranking FIFA.

Belanda membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-38. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Jeremain Lens dilanggar oleh Jan Vertonghen di kotak terlarang.

Ekskutor penalti dipercayakan kepada Klaassen. Pemain Ajax Amsterdam itu dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Belgia yang dikawal Simon Mignolet.

Tertinggal 0-1, Belgia pun berjuang keras demi mencetak gol penyeimbang. Namun para pemain belakang Belanda, seperti Virgil van Dijk dan Jeffrey Bruma, tampil gemilang dalam membendung serangan Belgia.

Kendati demikian, tembok pertahanan tangguh Belanda akhirnya bisa ditembus pada menit ke-82. Gelandang sayap Belgia, Yannick Carrasco, berhasil menjebol gawang Belanda melalui tembakan kerasnya.

Sebelum masuk ke gawang, bola hasil tendangan Carrasco sempat membentur salah satu pemain Belanda hingga mengecoh sang kiper, Maarten Stekelenburg.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X