Kisah Aaron Ramsey yang Sempat Minder di Arsenal

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 10 November 2016 | 08:15 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, tampil dalam laga persahabatan kontra Manchester City, di Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, tampil dalam laga persahabatan kontra Manchester City, di Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.

Aaron Ramsey (25) mengaku sempat tak percaya diri ketika pertama kali bergabung ke Arsenal. Ia merasa gentar dengan adanya para pemain bintang yang menghiasi skuat Arsene Wenger.

Ramsey diboyong Arsenal dari Cardiff pada Juli 2008. Saat itu, Arsenal telah dihuni oleh sejumlah pemain tenar nan berkualitas seperti Robin van Persie, Samir Nasri, dan Cesc Fabregas.

Berada satu tim dengan para bintang The Gunners tersebut rupanya sempat membuat Ramsey tak percaya diri, meskipun akhirnya perasaan itu sirna.

"Begitu datang pada hari pertama, saya agak terkejut saat melihat beberapa pesepak bola kelas dunia," ujar Ramsey di situs resmi Arsenal, Rabu (9/11/2016).

"Saya yakin mereka semua berpikir 'Siapa orang ini?', dan saat itu saya merasa grogi saat harus memperkenalkan diri kepada para pemain papan atas Premier League," ucap gelandang asal Wales tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, Ramsey mulai terbiasa dengan lingkungan barunya, termasuk membaur dengan para pemain bintang Arsenal.

"Saya sampai harus mencubit diri sendiri. Namun, para pemain Arsenal membuat saya merasa diterima. Mereka sama seperti orang kebanyakan," kata Ramsey.

Sejauh ini, Ramsey telah mencatatkan 271 penampilan untuk Arsenal, termasuk empat laga pada musim ini. Dari seluruhnya, Ramsey sukses mencetak 44 gol dan 42 assist.

Prestasi yang pernah dicicipi Ramsey bersama Arsenal adalah Piala FA musim 2013-2014 dan 2014-2015, serta Piala Community Shield 2014 dan 2015.

Ramsey juga pernah merengkuh sejumlah penghargaan individu, seperti Pemain Terbaik Arsenal 2013-2014, Pemain Terbaik London 2014, Pemain Terbaik Wales 2009 dan 2010, hingga Pencetak Assist Terbanyak Piala Eropa 2016.

Kini, kontrak Ramsey di Arsenal berlaku hingga Juni 2018. Menurut Transfermarkt, Ramsey diyakini punya nilai jual sebesar 29,75 juta poundsterling (Rp 485,8 miliar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X