Betapa Hebatnya Sosok Guardiola di Mata David Villa

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 10 November 2016 | 12:16 WIB
David Villa saat masih memperkuat FC Barcelona dalam laga Copa del Rey kontra Alaves, di Stadion Camp Nou, 28 November 2012.
JOSEP LAGO/AFP
David Villa saat masih memperkuat FC Barcelona dalam laga Copa del Rey kontra Alaves, di Stadion Camp Nou, 28 November 2012.

Kapten New York City FC, David Villa, mengaku bangga pernah dilatih Josep Guardiola saat keduanya masih di FC Barcelona.

Bagi Villa, Guardiola merupakan sosok mengagumkan yang pernah ditemuinya. Ia menyebut Guardiola sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik dunia.

Kekaguman Villa semakin bertambah setelah Guardiola sanggup menorehkan sejumlah hasil positif pada awal musim ini bersama Manchester City.

Salah satu hasil apik The Citizens asuhan Guardiola adalah menaklukkan FC Barcelona 3-1 pada partai Liga Champions di Stadion Etihad, 1 November 2016.

Mengacu pada hal tersebut, Villa optimistis Guardiola bisa mengantarkan Manchester City menuju kejayaan, baik di kancah domestik maupun Eropa.

"Guardiola adalah salah satu pelatih terhebat dalam sejarah sepak bola. Saya bangga pernah bekerja dengan dia," kata Villa seperti dikutip Sky Sports, Rabu (9/11/2016).

"Dia selalu menyuruh Anda untuk mendapatkan bola, dan tampil ofensif. Ketika kehilangan bola, Anda harus bisa meraihnya lagi secepat mungkin," tutur pria 34 tahun itu.

Villa tergabung di skuad Barcelona asuhan Guardiola dalam rentang waktu 2008-2010. Selama periode itu, Villa sukses menorehkan 32 gol dan 14 assist.

Di bawah kepemimpinan Guardiola pula, Villa merasakan berbagai prestasi, yakni La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya rasa Manchester City akan menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions. Mereka sudah menjadi klub papan atas, dan semakin kuat dengan adanya Guardiola," tutur Villa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X