Mulai Bugar, Robertino Berpeluang Turun Melawan Persipura

By Fifi Nofita - Kamis, 10 November 2016 | 15:05 WIB
Gelandang Persib, Robertino Pugliara, terjatuh di antara dua pemain Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, Sabtu (1/10/2016) .
Dok. PT GTS
Gelandang Persib, Robertino Pugliara, terjatuh di antara dua pemain Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, Sabtu (1/10/2016) .

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menuturkan kondisi kebugaran Robertino Pugliara. Katanya, saat ini kondisi Robertino semakin membaik dan dapat menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (9/11/2016).

Robertino sebelumnya diberitakan mengalami dehidrasi, sehingga pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini diistirahatkan dan terpaksa absen saat laga tandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

"Kondisi Robertino sudah bagus, Selasa dan Rabu dia sudah aktif dan latihan full," kata Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (9/11/2016).

Baca juga:

Rafi tidak bisa memastikan apakah pemain tersebut diturunkan atau tidak saat laga kandang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). Dia menegaskan hal itu merupakan wewenang pelatih.

"Dari segi kesehatan tak ada masalah, cuma pelatih yang menentukan," kata Rafi.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui kondisi Robertino sudah membaik dan peluangnya sangat besar untuk diturunkan saat menghadapi tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Pelatih yang akbrab disapa Djanur itu mengatakan akan terus memantau kesiapan Robertino hingga menjelang laga.

Dia menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan untuk menggantikan Marcos Flores yang terkena akumulasi kartu.

"Ada peluang Robertino di mainkan. Kondisinya sudah bagus, tetapi belum 100 persen. Saya belum tahu dia bermain sejak awal atau sebagai pengganti. Kita lihat saja nanti," ucap mantan pemain Persib di era Perserikatan ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X