Valentino Rossi Senang Inter Milan Pilih Stefano Pioli

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 10 November 2016 | 17:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melambaikan tangan saat menjalani sesi konferensi pers setelah kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melambaikan tangan saat menjalani sesi konferensi pers setelah kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016).

Pada Selasa (8/11/2016), Internazionale Milan resmi memilih Stefano Pioli sebagai pelatih baru menggantikan Frank de Boer yang dipecat.

Banyak yang kecewa karena Pioli dianggap tidak memiliki rekam jejak karier layak untuk menangani klub sebesar Inter.

Klub top yang pernah dilatih Pioli memang hanya Lazio dan mungkin Parma. Selebihnya dia hanya pernah bekerja di Piacenza, Chievo, Palermo, dan Bologna.

Mereka yang berpikiran begitu merasa Leonardo atau Guus Hiddink adalah figur yang lebih ideal bagi Inter.

“Leonardo paling pas. Dia punya kualitas untuk menangani kamar ganti dan hubungan dengan manajemen klub,” ujar eks striker Inter, Diego Milito.

Tapi, tidak sedikit pula yang menyambut gembira penunjukan Pioli.

Mereka beranggapan dalam kondisi seperti sekarang, di mana Inter dituntut bangkit secara instan dan tidak boleh lagi membuang waktu, pelatih asal Italia yang sudah akrab merasakan atmosfer terkini di Serie A adalah yang paling tepat.

Termasuk yang senang karena Inter akhirnya memilih Pioli adalah salah satu tifosi paling terkenal mereka, Valentino Rossi.

“Sebuah keputusan bagus memilih Pioli. Dia lebih baik dari kandidat yang lain. Situasi ini sulit, tapi Inter pasti bisa keluar dari kesulitan,” kata pebalap MotoGP itu dalam acara “Tiki Taka” di saluran televisi Italia 1.

Rossi juga berharap bisa hadir di Stadion Giuseppe Meazza pada 20 November untuk menyaksikan debut Pioli bersama Inter dalam derby della Madonnina menghadapi Milan.

"Saya akan mencoba hadir di sana. Sebuah derbi yang akan berat bagi Inter karena penampilan Milan sedang bagus. Tapi, saya yakin Inter akan bisa memberikan sebuah penampilan memuaskan," ujar Rossi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X