Dua Calon Ketum PSSI Mundur, Satu Alihkan Dukungan ke Moeldoko

By Segaf Abdullah - Kamis, 10 November 2016 | 15:40 WIB
Suasana Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.net
Suasana Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).

Erwin Aksa dan Tony Apriliani mundur dari pencalonan Ketua Umum (Ketum) PSSI. Alhasil, Calon Ketum PSSI periode 2016-2020 menyisakan enam orang setelah sebelumnya Djohar Arifin Husin didiskualifikasi.

Erwin Aksa mengundurkan diri setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar dan mengalihkan dukungannya kepada Moeldoko.

"Dengan ini saya mundur sebagai Calon Ketum PSSI. Saya ingin melihat PSSI maju dan melihat sepak bola Indonesia kembali ke masa jaya," ucap Erwin dalam pidato pengunduran dirinya.

"Saya harap Ketum PSSI terpilih mempunyai sikap kepemimpinan yang baik dan kesantunan. Maka, dengan ini saya mendukung Pak Moeldoko," katanya.

Kini, sisa enam nama yang bakal bersaing untuk PSSI satu dalam Kongres Pemilihan yang kini tengah berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Kamis (10/11/2016).

Keenam nama tersebut yakni Benhard Limbong, Eddy Rumpoko, Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman El Hakim, Moeldoko, dan Edy Rahmayadi.

Sementara itu, tiga calon exco diketahui juga mengundurkan diri. Ketiganya yakni Gede Widiade, Mudai Madang, Tuti Dao. Mundur tiga orang, calon exco kini berjumlah 50 orang.

[video]http://video.kompas.com/e/5203964877001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X