Barcelona Kehilangan Samuel Umtiti

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 11 November 2016 | 05:16 WIB
Bek Prancis dan FC Barcelona, Samuel Umtiti (depan), sukses menjauhkan bola dari jangkauan penyerang Jerman, Thomas Mueller, dalam laga semifinal Piala Eropa di Marseille, 7 Juli 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Bek Prancis dan FC Barcelona, Samuel Umtiti (depan), sukses menjauhkan bola dari jangkauan penyerang Jerman, Thomas Mueller, dalam laga semifinal Piala Eropa di Marseille, 7 Juli 2016.

FC Barcelona dipastikan tidak bisa menggunakan jasa bek asal Prancis, Samuel Umtiti, selama tiga pekan akibat cedera harmstring.

Umtiti mengalami cedera tersebut saat berlatih bersama tim nasional Prancis, Sabtu (10/11/2016).

Les Bleus tengah bersiap menghadapi Swedia pada pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Karena cedera tersebut, Umtiti meninggalkan pusat latihan Prancis. Pelatih tim Ayam Jantan, Didier Deschamps, memanggil bek Valencia, Eliaquim Mangala, untuk menggantikan posisinya.

"Samuel Umtiti mengalami sobek pada harmstring kirinya. Dia akan absen selama tiga pekan," demikian bunyi pernyataan Barcelona yang mengonfirmasi kondisi eks Olympique Lyon tersebut.

Baca Juga:

Artinya, Umtiti diperkirakan akan absen saat Barcelona bertemu Malaga (19/11/2016) dan Real Sociedad (28/11/2016) di La Liga.

Selain itu, Blaugrana juga tidak bisa mengandalkannya untuk matchday kelima Liga Champions kontra Celtic FC (24/11/2016) dan Hercules CF di babak keempat Copa Del Rey (1/12/2016).

Ini bukan cedera pertama Umtiti. Pada akhir September lalu, Umtiti cedera lutut dan harus absen selama tiga minggu.

Umtiti pun menambah panjang daftar bek Barcelona yang cedera. Sebelumnya, pelatih Luis Enrique sudah kehilangan Gerard Pique, Jeremy Mathieu, dan Jordi Alba.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN, Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X