Pelatih Skotlandia Optimistis Bisa Jinakkan Inggris di Wembley

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 11 November 2016 | 10:44 WIB
Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan.
JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN/AFP
Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan.

Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan, tidak gentar menghadapi laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia kontra Inggris di Stadion Wembley,London, Jumat (11/11/2016).

Skotlandia saat ini berada di peringkat empat klasemen Grup F. The Tartan Army baru mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan, hasil satu kali menang dan satu kali seri.

Terakhir, mereka kalah 0-3 dari Slovakia pada 11 Oktober 2016 lalu.

Darren Fletcher dkk pun wajib menang jika ingin menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meski demikian, Strachan yakin para pemainnya tidak akan jatuh mental dihadapkan pada tekanan sedemikian rupa.

"Tekanan untuk menang memang menang, tetapi juga bisa membantu para pemain fokus,"  tutur sosok yang pernah bermain untuk Manchester United tersebut.

"Sejak berkumpul pada hari Minggu malam, kami sudah siap untuk memusatkan perhatian. Para pemain hanya fokus pada laga kontra Inggris," ujarnya lagi. 

Di sisi lain, mantan pelatih Southampton dan Celtic FC tersebut mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak terlalu emosional saat bermain melawan Wayne Rooney dkk nanti.

"Para pemain Skotlandia cukup cerdas untuk menyadari pentingnya pertandingan ini untuk terbawa suasana atau emosi," ucap dia. 

"Hal itu bisa membuat mereka kehilangan fokus. Kami butuh berkonsentrasi dan bermain sepenuh hati untuk tampil lebih baik," kata Strachan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X