Perssu Terkendala Main Malam

By Suci Rahayu - Jumat, 11 November 2016 | 23:51 WIB
Pemain Perssu Super Madura berjibaku melawan pemain Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Babak 16 Besar ISC B yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur (16/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Perssu Super Madura berjibaku melawan pemain Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Babak 16 Besar ISC B yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur (16/10/2016).

Perssu Super Madura akan menjalani laga tandang yang tidak mudah pada pekan ke-6 Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Laskar Kuda Terbang akan melawat ke Aceh guna melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (12/11/2016).

Laga ini terhitung berat, sejumlah hadangan siap mengganjal langkah Joko Sugiarto dan kawan-kawan. Padahal, pada laga ini mereka sedang membutuhkan poin penuh untuk memastikan langkah ke babak delapan besar ISB mewakili Grup 1.

Hadangan yang paling berat adalah laga ini digelar pada malam hari, tepatnya pukul 20.00 WIB. Padahal, selama ini para pemain Perssu belum pernah sekalipun bermain di bawah sorot lampu.

"Kendala kalau jadi main malam. Karena tim kami tidak pernah latihan atau main malam," kata Pelatih Perssu, Salahudin.

Ditegaskan oleh Salahudin bahwa timnya sudah mempersiap diri dengan baik. Tak hanya mempersiapkan mental dan fisik untuk bertanding pada malam hari, penyelesaian akhir juga terus ditingkatkan.

Ekspelatih Barito Putera ini tak mau laga berakhir tanpa gol seperti yang terjadi pada pertandingan sebelumnya melawan PSGC Cilacap.

Baca Juga:

"Kami tetap serius untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan melawan Persiraja. Tim sudah dievaluasi setelah pertandingan lawan Cilacap. Terutama penyelesaian akhir, transisi bertahan, menyerang dan disiplin penjagaan lawan," kata Salahudin.

Persiapan yang serius ini sekaligus menunjukkan bahwa Perssu tetap menilai Persiraja sebagai tim kuat. Meskipun sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak delapan besar, Perssu tak ingin meremehkan lawannya.

Selain itu, kemenangan juga bisa menaikan moral para pemain jika lolos.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X