Arsenal Terancam Tak Bisa Mainkan 'The Flash' di Markas Man United

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 November 2016 | 19:02 WIB
Bek sayap kanan Arsenal, Hector Bellerin (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris, 2 April 2016.
IAN KINGTON/ AFP
Bek sayap kanan Arsenal, Hector Bellerin (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris, 2 April 2016.

Kabar buruk buat Arsenal. Mereka terancam tak bisa memainkan Hector Bellerin saat bertandang ke rumah Manchester United pada matchday ke-12 Premier League 2016-2017, Sabtu (19/11/2016).

Kondisi Bellerin dikabarkan belum fit seusai mendapat cedera engkel saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (6/11). Ia tetap tampil selama 90 menit meski terluka.

Bellerin sudah menjalani tes yang dilaksanakan tiga hari setelah pertandingan. Muncul kekhawatiran bek kanan berusia 21 tahun akan absen selama tiga pekan.

Jika benar harus menepi sampai tiga pekan, laga besar yang dilewatkan Bellerin bukan hanya melawan Man United, tetapi juga duel kontra Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions.

Kehilangan Bellerin jelas menjadi kerugian besar buat Arsenal. Pasalnya, pilar lini belakang Spanyol itu punya kecepatan yang ampuh untuk membongkar pertahanan lawan dari sisi lapangan.

Baca juga:

Ambil contoh pertandingan teranyar melawan Spurs. Gol The Gunners bisa tercipta berkat kontribusi Bellerin.

Pada menit ke-41, Bellerin dengan cepat membawa bola masuk ke jantung pertahanan Spurs sehingga ia terpaksa dijatuhkan oleh pemain lawan. Tendangan bebas diambil Mesut Oezil dan berujung gol sundulan bunuh diri Kevin Wimmer.

Kecepatan Bellerin tak hanya berperan mendatangkan gol untuk tim, tetapi juga mengamankan pertahanan Arsenal dari ancaman Spurs.

Lihat saja aksi Bellerin pada menit ke-48. Ia mampu menahan Son Heung-min yang melaju dengan kecepatan tinggi ke sisi kiri kotak penalti Arsenal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X